" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Mahasiswa Didorong Berjiwa Wirausaha

Mahasiswa Didorong Berjiwa Wirausaha


>>>>>Mahasiswa Didorong Berjiwa Wirausaha

JAKARTA - Universitas Indonesia akan mendorong mahasiswanya berjiwa wirausaha dengan ilmu pengetahuan dan inovasi. Mahasiswa Ul diharapkan dapat mengikuti jejak Sehat Sutardja, putra Indonesia yang mengubah dunia dengan inovasi. Kepala Inkubator, Direktorat Kemitraan Universitas Indonesia Aris Yunanto, Selasa (14/6) di lakarta mengatakan, Sehat Sutardja akan memberikan kuliah umum dengan tema "Entrepreneurship through Innovation" di Balai Sidang Ul, Rabu (15/6) pukul 08.00-11.00 WIB.

Ia menjelaskan Sehat Sutardja merupakan putra Indonesia yang menuai sukses besar di dunia. Melalui Marvel] Technology Group, perusahaan yang didirikannya di Amerika Serikat merupakan satu dari lima perusahaan semi-konductor terbesar di dunia.

Sehat Sutardja menduduki posisi chairman, president and chief executive officer di Marvell Technology Group. Ia merupakan lulusan Universitas Berkeley, California, dan telah mengantongi lebih dari 260 hak paten atas namanya.

Secara terpisah, Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan mengatakan pencetakan wirausaha baru merupakan jawaban paling tepat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat maupun penyerapan tenaga kerja. "Program kewirausahaan merupakan satu dari empat strategi pemerintah bagi penciptaan lapangan kerja," ujarnya saat peresmian pelatihan nasional kewirausahaan dan expo kewirausahaan di Gedung SME Tower, lakarta Selatan, Selasa.

Menurut Menteri, saat ini adalah eranya bagi generasi muda terdidik untuk berpartisipasi membangun Indonesia melalui dunia kewirausahaan. Sebab, pemerintah mendukung rencana para calon wirausaha dengan menyediakan berbagai fasilitas, seperti penyediaan pembiayaan atau permodalan, pendampingan teknis, hingga pemasaran. Ant/P-2

Sumber:Koran Jakarta


Entri Populer