" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Waralaba Sentuh Bisnis Pendidikan

Waralaba Sentuh Bisnis Pendidikan

SELAIN makanan, bisnis lembaga kursus bahasa Mandarin juga 11 icnggunakan sistem bisnis waralaba (franchise). Sistem bisnis tersebut sementara ini baru menyentuh di pulau Jawa. Menurut Amir Karamoy, pengamat bisnis Franchise, perkembangan waralaba di Indonesia sangat cukup pesat.

Tumbuh sekitar 27 persen per tahun dengan total omzet Rp 80 triliun. Hingga saat ini perkembangan bisnis waralaba masih terkonsentrasi di pulau Jawa. Perkembangan ke depan di luar pulau Jawa besar. "Butuh promosi tinggi, sehingga bisnis ini makin dikenal dan diminati. Misalnya melalui pameran yang sering dihelat setiap beberapa bulan, juga ada konsultasi. Ini penting demi mengerek bisnis franchise yang tangguh meski diterpa krisis," terangnya.

Salah satu lembaga kursus bahasa Mandari yang menggunakan sistem itu yakni, Franchise Wen Hau Mandarin. Lembaga ini, menawarkan kursus bahasa Mandarin berkerja dengan universitas terkemuka di Tiongkok. Bahkan, guru-gurunya juga impor dari Wen Hau Mandarin di Tiongkok.

Huan Shin, Marketing Communication Franchise Wen H" Mandarin menjelaskan, franchise ini menawarkan dua jenis kerjasama, baik franchising atau licencing, bahkan, membebaskan franchise dari biaya royalti. Semua progi.tm pendidikan telah disediakan oleh Franchise Wen Hau Mandarin sehingga mempermudah franchisee dalam menjalankan operasi bisnisnya. "Kami akan berikan layanan terbaik untuk franchise," katanya.

Meski ada ketetapan sistim pendidikan sesuai Wen Hau Mandarin di Tiongkok, tapi ada penyesuaian dengan sistem pembelajaran di Indonesia. Tapi yang pasti berinvestasi bersama kita tak akan rugi. Dan siswa pun akan cepat pintar." katanya.

Franchise kursus bahasa Mandarin lain yang kini penetrasi ke Indonesia,adalah 1-tutor group dari Singapore. Lembaga ini menawarkan Speed Mandarin. "Cara cepat belajar bahasa Mandarin, mudah dan menyenangkan," kata Toni, officer franchise 1-tutor. Konsep ini, mengusung perpaduan cinema endulaimenl concept dengan metode penemuan dari Malaysia yang bisa membuat Bahasa Mandarin bisa dipelajari dengan cara cepat dan mudah diingat.

info pasar lukisan dan industri kreatif.http://artkreatif.net/

Entri Populer