" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Sukses Berbisnis Katering

Sukses Berbisnis Katering

NERACA - Pada dasarnya, setiap usaha katering sudah memiliki tip-tip yang umumnya sama, seperti cara memasarkan, penetapan harga, menu atau pelayanan. Untuk lebih detailnya, berikut dijelaskan lebih rinci tip-tip yang dapat dilakukan untuk membuka usaha katering.

1. Pemasaran

Tentukan pasar atau menjemput bola. Tidak ada salahnya membuat brosur sebagai langkah promosi selain upaya promosi dari mulut ke mulut. Menyarankan rekan-rekanuntuk mem-forward iklan kepada yang lain melalui internet, juga langkah yang baik.

2.Harga

Biasanya pelanggan akan lebih memilih usaha katering yang menetapkan harga bersaing. Agar lebih mudah menarik pelanggan, tetapkan harga tidak melampaui harga standar satu porsi makanan di kawasan sekitarnya.

3.Menu

Pilihan menu sangat penting.

Gantilah menu makanan sesering mungkin untuk menghindari kebo-sanan para pelanggan, dengan tidak melupakan teknik pembuatan yang tetap memerhatikan segi kebersihan saat pengolahan makanan. Jangan sampai hasil pengolahan mengecewakan pelanggan.

4. Rasa

Orang akan segan untuk berpindah katering jika lidahnya sudah cocok dengan katering langgan nya! Walaupun menu berubal makanan harus tetap diperhau.an, agar para pelanggan tidak merasa-kan rasa yang aneh atau berubah di lidah. Ada baiknya juga, setiap memasarkan usaha katering, disertai dengan menu yang tersedia saat itu untuk lebih menarik minat pelanggan.

5. Pelayanan

Hal ini juga sangat penting untuk terus memperpanjang umur usaha dan mempertahankan para pelanggan agar tidak lari ke katering lain. Serius di bisnis katering tidak akan rugi jika memerhatikan banyak hal. Misalnya saja katering rumahan yang melayani katering p lui telepon, usahakan yang menjawab teleponnya jangan anak kecil. Jadikan katering ini sebagai usaha serius dan profesional.

info pasar lukisan dan industri kreatif.http://artkreatif.net/

Entri Populer