" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Kadin Siapkan 4 Juta Wirausahawan

Kadin Siapkan 4 Juta Wirausahawan

Suasana meriah mengiringi terpilihnya Suryo Bambang Sulisto (63) sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2010-2015 pada Musyawarah Nasional (Munas) VI Kadin Indonesia di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, pekan lalu.

Munas yang dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. sangat berbeda dengan munas-munas sebelumnj-a. Jika pada masa lalu, calon ketua umum hanya satu orang (calon tunggal), tapi sekarang dalam era reformasi, calonnya lebih dari satu orang.

Dalam munas VI tersebut, terdapat sejumlah pengusaha yang mengajukan diri sebagai calon, antara lain. Suryo Bambang Sulisto, Adi Putra Tahir. Chris Kanter. Wisnu Wardhana, dan Sandiaga Uno. Tidak heran Jika pemilihan ketua umum Kadin Indonesia kali ini menjadi lebih meriah, seru, dan terkesan lebih demokratis. - Suasana meriah itu sudah tampak sejak pembukaan, apalagi munas itu dibuka langsung oleh Presiden SBY. "Kehadiran Presiden menunjukkan atensi yang besar terhadap Kadin." kata Pelaksana Tugas (PID Ketua Kadin, Adi Putra Tahir.

Makna itu makin besar karena SBY harus membatalkan kehadirannya pada pertemuan pemimpin ASEAN-AS ke-2 di New York, AS. Presiden mengutus Wakil Presiden Boediono mewakili Pemerintah Indonesia dalam pertemuan di Negeri Paman Sam itu.

Dihadapan 2.000 peserta dan peninjau munas. Presiden SBY menyatakan, atensi yang besar terhadap Kadin tidak gratis. Dikatakan, pemerintah mengharapkan dunia usaha dapat tumbuh dengan baik.

Dengan demikian, dunia usaha bisa membuka lapangan kerja lebih banyak sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan mengurangi kemiskinan. Diharapkan, dengan majunya dunia usaha, pengusaha akan membayar pajak lebih banyak sehingga dapat membiayai pembangunan 1lbih baik. Kepala Negara juga menekankan pentingnya kolaborasi pemerintah dan dunia usaha dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera dengan menggenjot pembangunan daerah.

"Dalam beberapa tahun lalu, pemerintah dan dunia usaha berhasil berkolaborasi dalam mengatasi krisis pangan dan energi. Ke depan, kita harus lebih erat lagi bekerja sama untuk memanfaatkan peluang yang tersedia pasca krisis ekonomi di Eropa." kata Presiden SBY.

Suryo Sulisto menyambut baik harapan pemerintah untuk menggenjot pembangunan daerah itu. Dikatakan, salah satu program Kadin Indonesia mendatang, adalah mencetak lebih banyak wirausaha baru hingga jumlahnya menjadi 4 juta pengusaha.

"Itulah salah satu strateginya, selain mendorong investasi masuk ke daerah-daerah," kata Suryo. Dalam munas ke-5. Suryo juga maju sebagai calon ketua umum Kadin Indonesia, tapi kalah suara dengan MS Hidayat. Makanya ketika ada aspirasi dari sejumlah kadinda agar dia maju kembali. Suryo mengaku, awalnya dia sangat berhati-hati menanggapinya.

Namun, karena dukungan daerah semakin besar, akhirnya SBS, sapaan Iain dari Suryo Bambang Sulisto, makin pede maju. Marlan Ketua Kadin Indonesia, Aburizal Bakrie yang juga temannya sejak kecil, juga mendukung penuh Suryo Bambang Sulisto .

Terbukti dalam pemunggutan suara, komisaris utama perusahaan pertambangan batu bara terbesar di Indonesia, PT Bumi Resources Tbk Itu. memperoleh kemenangan cukup telak. "Saya akan berikan 100 persen dedikasi untuk memajukan Kadin."

info pasar lukisan dan industri kreatif.http://artkreatif.net/

Entri Populer