" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Berbisnis Sejak Kecil

Berbisnis Sejak Kecil

JIWA bisnis harus ditanamkan sedini mungkin, sejak anak masih kecil. Itulah yang diterapkan orang tua Anabela Sasongko sejak dia masih duduk di bangku SD. Wanita yang saat ini memiliki butik kuku cantik di kawasan Dharmawangsa itu, mengaku sudah belajar wirausaha sejak masih kecil. "Mulai jualan pen-sil lucu waktu SD sampai baju-baju gaul di bangku SMA. Pas kuliah, barang jualan aku mulai meningkat jadi yang lebih berkelas," ungkap wanita berusia 27 tahun itu.

Meski awalnya ada rasa canggung dan malu untuk menawarkan suatu barang kepada teman-temannya, tapi seiring waktu semua itu berubah. Dia bahkan merasa tidak sreg kalau tidak membawa barang dagangan.
"Semuanya mama yang mengajarkan. Dulu", barang yang aku jual dari mama. Mama bilang, belajar bisnis itu harus dimulai dari hal yang kecil." tuturnya. Terbukti, berkat didikan sang mama, dirinya kini sudah berhasil membuka usaha dalam usianya yang masih muda.

Di Jakarta yang semakin sulit mencari kerja, berwirausaha bisa menjadi pilihan karir tersendiri. Dirinya mengaku beruntung, tidak harus bekerja lagi di bawah tekanan bos.

info pasar lukisan dan industri kreatif.http://artkreatif.net/

Entri Populer