" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Hidup Terarah dengan Resolusi

Hidup Terarah dengan Resolusi

08/01/2012
Hidup terarah dengan resolusi

Pergantian tahun sering dijadikan momentum seseorang untuk menetapkan cita-cita, target, dan keinginan dalam bentuk resolusi.Resolusi tidak harus spesifik pada hal tertentu. Banyak orang mengatakan ingin menjadi manusia yang lebih baik tanpa diperjelas apa saja nilai-nilai lebih baik yang dimaksud.

Ada juga yang fokus pada satu keinginan seperti membeli rumah pada tahun depan, naik haji, berhenti merokok,.hingga menikah.ibimhh Mengintip seperti apa resolusi yang ditetapkan oleh sebagian besar masyarakat bisa terlihat dari resolusi beberapa selebritas atau artis. Sebagianbesar masih terkait dengan urusan pekerjaan atau sekolah, hingga finansial.

Duo The Virgin, Mitha dan Dara, menetapkan resolusi terkait dengan urusan finansial. Mereka ingin hasil kerja keras di dunia hiburan saat ini bisa menjadi modal finansial pada masa mendatang. "Kon tidak selamanya job raine terus, ada masanya [sepi]. Kami sekarang investasi di tanah, bikin kos-kosan," ujar Mitha baru-baru

"Kunci untuk mencapairesolusi adalah memecahtujuan menjadi langkah kecil." Resolusi terkait dengan finansial juga disampaikan oleh penyanyi Indah Dewi Pertiwi. Dia berencana membeli apartemen dan membuka usaha butik.

"Aku kepengen nabung. Kalau Idana] cukup baru dibelikan apartemen untuk nantinya disewakan. Keinginan lain buka beberapa butik sesuai dengan kegeniaranku akan dunia fashion. Doain aja semoga terkumpul, ada jalannya tahun ini," ujarnya.

Sementara itu, Bunga Citra Lestari dan Audy memiliki resolusi yang sama, merilis album pada 2012. Tahun lalu Bunga Citra Lestari baru meluncurkan satu single sebagai tanda kembalinya dia ke dunia hiburan setelah melahirkan.
Afgan Syah Reza memiliki keinginan berbeda, penyanyi pria ini berencana menyelesaikan kuliahnya pada 2012 agar bisa menjadi sarjana S-l usia 23 tahun, sesuai dengan targetnya Selama ini.

"Pengen konser juga, teman saya banyak yang minta konser, rencananya di Jakarta. Keinginan mengembangkan sayap ke Singapura, Malaysia, dan Brunei juga agar lebih maksimal," ujarnya.

Tantanqan

Menetapkan resolusi bukan hal sulit, tetapi memenuhinya menjadi sebuah tantangan. Hasil riset Richard Wiseman, psikolog dari University of Hertfordshire Inggris menguak bahwa hanya 22% orang yang berhasil melakukan resolusi tahunannya. "Kunci untuk mencapai resolusi adalah memecah tujuan menjadi langkah kecil dan tidak memikirkan konsekuensi jika gagal mencapainya." ujarnya.

Alasan mengapa begitu banyak kegagalan, karena mereka mengambil pendekatan salah dan disesatkan oleh buku. Orang yang gagal juga cenderung berbuat hal buruk jika tidak mencapai tujuan mereka. sisi lain, peserta yang sukses memecah tujuan mereka ke dalam langkah-langkah kecil, dan memberikan penghargaan pada diri ketika satu tahap terlampaui.

Mereka juga memberitahu teman-temannya tentang apa yang diusahakan untuk dicapai, mengingatkan diri memperoleh manfaat dari tujuan mereka, dan memetakan setiap kemajuan.Wiseman memberikan 10 rahasia sukses membuat resolusi. Pertama, buatlah hanya satu resolusi sehingga peluang keberhasilan lebih besar ketika Anda menyalurkan energi untuk mengubah hanya salu aspek dibandingkan dengan banyak aspek dalam diri.

Kedua, jangan menunggu hingga malam pergantian tahun untuk berpikir tentang resolusi, luangkanlah waktu beberapa hari

Sumber: Bisnis Indonesia


Entri Populer