" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Baru 25 Persen UKM Gunakan Teknologi Informasi

Baru 25 Persen UKM Gunakan Teknologi Informasi

 Baru 25 Persen UKM Gunakan Teknologi Informasi

Perusahaan teknologi informasi (TI) Dell dan Intel berkomitmen membantu pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia dalam mengatasi persoalan TI mereka.



Pasalnya, sebagai usaha yang dinamis, UMKM membutuhkan solusi TI yang efisien dan mudah dikelola untuk membantu pertumbuhan usaha mereka. Hal itu dikemukakan Direktur dan Country Manager Dell Indonesia Pieter Lydian dan Country Manager Intel Indonesia Budi Wahyu Jati saat jumpa media di Jakarta, Rabu (20/1).

Menurut Pieter, salah satu faktor penghambat perkembangan pelaku UMKM di Indonesia lantaran mereka masih memiliki keterbatasan terutama dalam pengeluaran investasi di bidang IT. Berdasarkan kajian, 25-27% UMKM minus usaha mikro di Indonesia yang sudah mengaplikasikan TI dalam menunjang usaha mereka. Padahal, aplikasi TI, terutama server, bertujuan menjaga data tetap aman dan terorganisir. Utamanya, untuk pembuatan catatan kuangan, kinerja dan produktivitas, pengembangan produk, dan personalia.

Untuk itu, Dell menawarkan server 11th Generation PowerEdge terbarunya, di antaranya PowerEdge T110, PowerEdge T310, PowerEdgeR510, dan PowerEdge R710. Kapasitas penyimpanannya mulai dari 4 TB hingga 24,6 TB. Harga ditawarkan mulai dari US$1.000. Server generasi terbaru ini merupakan solusi tunggal bisnis untuk email koneksi internet, situs-situs web internal, remote access, pendukung perangkat mobile, file, dan printer sharing, hingga backup dan restore.

Selain menawarkan server dengan harga lebih terjangkau, Dell juga menawarkan pelayanan terintegrasi, mulai pemilihan dan konsultasi produk hingga layanan dan dukungan purnajual. Saat ini, Dell Indonesia telah hadir dengan dukungan dan layanan di 35 kota di seluruh Indonesia. Dalam kerja samanya bersama Intel, semua server ini dilengkapi prosesor Intel Xeon 5500 series. Selain keamanan dan kecepatan transfer data, prosesor Intel generasi terbaru ini didesain lebih efisien dalam pemakaian energi listrik


Entri Populer