" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Sukses Mewujudkan Mimpi

Sukses Mewujudkan Mimpi

4/12/2011
Sukses Mewujudkan Mimpi

Sungguh luar biasa dan mengagumkan! Itulah ungkapanyangpas untuk disematkan di pundak Merry Riana, wanita muda Indonesia yang kini jadi miliuner, diakui sebagai pengusaha sukses, motivator dan penulis buku terlaris di Singapura. Padahal, dulu waktu kuliah di Singapura ia harus menelan "ludah pahit". Ia menanggung utang 40.000 dolar yang ia pinjam dari Development Bank of Singapore untuk kuliah di Na-nyang Technological Universi ty,Singapura.

Tapi, di tengah kondisi hidup pas-pasan itu, Merry ternyata memiliki strategi bertahan hidup yang luar biasa. Bahkan, selain itu ia mampubangkit dari keheningan kemiskinan. Ia rela meredam segala keinginan bersenang-senang, hidup sederhana, bahkan hemat-dengan mengonsumsi mi instan hampir tiap hari dan menahan lapar lantaran tidak mampu membeli lauk yang mewah. Dengan kegigihan, tekat yang kuat, disiplin yang tinggi, bahkan melibatkan Tuhan dalam bekerja, akhirnya mimpi yang ia cita-citakan itu berhasil direngkuh setelah kerja dengan keras. Ia mampu mengumpulkan uang sejuta dolar ketika masih terbilang muda, 26 tahun.

Perjalanan hidup Merry yang penuh lika-liku itulah yang dituturkan Alberthiene Endah dengan bahasa yangmengalir lancar, indah, dan sungguh menggugah hati pembaca. Alberthiene Endah bisa mengungkap hampir setiap langkah yang di jejakkan Merry ketika mulai tantangan baru kuliah di Singapura dan harus menahan lapar hingga bisa mengukir prestasi gemilang sebagai seorang lulusan sarjana atau anak muda yang sukses lantaran mampu mewujudkan mimpinya meski dihadang keterbatasan dan kemiskinan. Apa rahasia di balik kecemer-langan prestasi Merry sehingga ia mampu meraih mimpi spektakuler dan terbebas dari belitan beban finansial di usia yang tergolong masih muda?

Setelah menjalani pekerjaan demi pekerjaan, ia mendapatkan tiga hal penting dalam proses perjuangan meraih mimpi; tekad kuat, strategi terarah dan kedekatan kepada Tuhan. Merry yang sudah memulai kerja saat libur pada tahun kedua kuliah, awalnya bekerja men jadi penyebar brosur di tempat umum. Lalu, pekerjaan demi pekerjaan ia lakoni seperti jadi pegawai toko bunga,pramusajidihotel.men-jajaki multilevel marketing, jual beli saham, hingga menjual produk keuangan.

Tekad Merry begitu kua t dibuktikan dengan kerja keras yang luar biasa. Ia kerja lebih keras dari orang lain. Tak mustahil, jika ia dapat meraih hasil luar biasa. Sejak tahun pertama jadi sales, ia sudah mendobrak pencapaian target yang dahsyat. Padahal, Merry adalah sales yang menjual produk di jalanan, halte bus, dan stasiun. Tapi, ia berhasil meraih pencapaian target terbaik di kategorisalesbaru.bahkan tertinggi. Dengan kiprah itu, ia dianggap berhasil memecahkan rekor di industri keuangan Singapura.

Dalam waktu singkat ia tak saja menduduki jabatan manajer, tapi pada 2003 ia sudah melunasi utang pendidikan sebesar 40.000 dolar. Pada tahun itu juga ia berhasil mengumpulkan investasi mencapai 900.000 dolar. Prestasi yang kemudian mengantarkan Merry menjadi presiden Strat Club saat ia masih berusia 24 tahun. Jadi, ia tergolong termuda sebagai presiden Strat Club sepanjang sejarah. Usai memberi sambutan sebagai presi-den Strat Club,sejumlah orang mendekati Merry untuk menyatakan kekaguman. Dan, banyak sales yang digelayuti penasaran dan "ingin tahu" di balik keberhasilan Merry.

"Aku bekerja empat belas jam sehari, tujuh hari dalam seminggu, dan dua puluh kali presentasi sehari, dan ada trik-trik ringan menghadapi calon nasa-bah.Tapi, di atas semua itu, aku fokuspadaresolusik1i,aku ingin mencapai kebebasan finansial sebelum usiaku tiga puluh,"jawab Merry (halaman277).

Mimpi Merry menjadi kenyataan. Setelah ia menduduki jabatan sebagai Presiden Strat Club, keberhasilan Merry pun ditulis di banyak media di Singapura. Ia dikenal banyak orang. Apalagi, setelah itu ia mengumpulkan sejuta dolar di usia 26 tahun. Sebuah mimpi yang indah tapi diraih tidak dengan mudah, tapi dengan kerja keras.

Dari untaian kata-kata Alberthiene Endah yang terukir indah dalam buku ini, per-juangan Merry Riana dalam mencapai prestasi tidak saja indah untuk dikenang. Tapi, dari kerja keras yang ditorehkan sarjana teknik elektro lulusan NTU Singapura ini, pembaca bisa melihat semangat Merry yang "terekam" dalam buku ini; menularkan spirit tentang kekuatan kerja keras dalam meraih impian.

Sumber :Harian Seputar Indonesia

Entri Populer