" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Bisnis Hewan Kurban Laris Manis

Bisnis Hewan Kurban Laris Manis

04/11/2011
Bisnis Hewan Kurban Laris Manis


Tiga hari menjelang Idul Adha, permintaan hewan kurban mulai meningkat. Harga pun naik hingga ratusan ribu rupiah. Demikian pantauan Warta Kota Kamis (3/11), di sejumlah pedagang di Kota Tangerang. Yang membeli cukup banyak. Tapi Jumat dan Sabtu pasti lebih banyak lagi." ujar Robls, pedagang kambing di Jalan TMP Taruna.

Menurut Robls. untuk Idul Adha tahun Ini dirinya membawa 300 ekor kambing dan domba dart Garut. Namunseminggu dia berdagang sudah sekitar 50 persen laku terjual. "Sisa 150 ekor bisa habis mendekati hari H." ujarnya. Jaja, pedagang lainnya, mengatakan hal yang sama. Dari 60 ekor kambulng yang dijual, sudah laku 20 ekor.

Sisa 40 ekor optimis terjual pada Jumat dan Sabtu. "Yang tanya harga sudah banyak, cuma masih ragu-ragu mem-bell. Mungkin mendekati Idul adha baru bell," ucapnya. Ujang, pedagang sapi, mengatakan, dari 20 ekor sapi yang dibawanya dari Solo, sudah laku 15 ekor. "Lumayan sisa lima ekor pasti laku terjual mendekati lebaran Ini. Karena yang berminat dengan tanya-tanya sudah banyak," ucapnya.

Seiring peningkatan permintaan hewan kurban Itu. menurut para pedagang Uap tahun harganya cenderung naik. Seperti kambing dan domba rata-rata naik Rp 300.000/ ekor dibandingkan Idul Adha tahun lalu. Sedangkan sapi kenaikannya mencapai Rp 500.000/ekor. (ver)

Sumber : Tangerang, Warta Kota


Entri Populer