" Status YM ""
ukm indonesia sukses: 41 IKM Terpilih Gelar Festival

41 IKM Terpilih Gelar Festival

04/11/2011
41 IKM Terpilih Gelar Festival


Sebanyak 41 Industri Kecil Menangah (IKM) Kola Depok mengikuti Festival Depok Kreatif yang digelar di Depok Town Square (Detos) 3-7 No\-ember 201J. Kamis 13/11). Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok. Farah Mulyati, para peserta yang tampil di festival tersebut melalui proses seleksi. Dari 400 IKM kemudian terpilih menjadi 200 IKM, 61 IKM. dan akhirnya hanya 41 IKM termasuk di antaranya Uga SMK broadcasting dan sebuah perguruan tinggi swasta. "Mereka diseleksi karena keterbatasan tempat dan yang lolos seleksi adalah IKM yang memiliki potensial. DI akhir festival jikan dipilih sang juara oleh juri. kata Farah.

Farah mengatakan, para peserta tersebut terdiri atas 14 industri kreatif. Umumnya fesyen dan kerajinan tangan. Sedangkan kuliner belum disertakan. "Para peserta Itu ada yang merupakan binaan kami ada Juga yang berdiri sendiri. Untuk bantual modal belum, tapi pelatihan dan pembinaan untuk meningkatkan mutu telah kami lakukan." ujarnya.

Farah menjelaskan, ke depan untuk membantu pemasaran para pelaku IKM Kota Depok, pihaknya akan membangun gedung di Sawangan untuk memasarkan produk IKM. Kemudian Juga dalam perda diwajibkan kepada pusat perbelanjaan untuk menyediakan lahan untuk IKM Kota Depok.

Wall Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, berharap para pelaku IKM Kota Depok dapat meningkatkan kualitas produknya sehingga mampu bersaing dengan produk luar negeri. "Diharapkan dengan adanya festival Ini maka warga Depok dapal mencintai dan menggunakan produk lokal. Hal itu sebagai bukti dukungan warga Depok untuk memajukan IKM di Kota Belimbing Ini." tuturnya, (dod)

Sumber : Depok, Warta Kota


Entri Populer