" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Menimbang tawaran kemitraan gerai Sweetheart Yoghurt

Menimbang tawaran kemitraan gerai Sweetheart Yoghurt

07/10/2011
Meraup Segarnya Laba Yoghurt
Menimbang tawaran kemitraan gerai Sweetheart Yoghurt




JAKARTA. Kudapan yoghurt memang sedang naik daun. Tak heran, selain segar, yoghurt juga dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus memperlancar proses pencernaan.Tak cuma memanjakan lidah, sensasi dingin yoghurt ini juga menjanjikan laba segar. Oleh karena itu, Hardy Salim berani menawarkan kemitraan bisnis yogh u rt.

Dengan mengusung merek Sweetheart Yoghurt, Hardy menawarkan berbagai macam produk seperti frozen yoghurt, yoghurt cair, ice cream yoghurt, dan es manibo yoghurt. Kini, ia telah memiliki dua gerai di BSD ii ,

Pengusaha yang, merintis usaha yoghurt sejak lima tahun lalu ini, baru menawarkan program kemitraan bisnis yoghurt pada tahun ini. Meski baru memulai, Hardy mengatakan potensi bisnis yoghurt cukup menjanjikan. "Sudah ada 10 orang yang berminat untuk investasi, namun kami masih survei lokasi terlebih dahulu," ujar Hardy.

Pada kemitraan ini, Hardy menawarkan dua paket investasi, yakni paket mitra A dan paket mitra B. Intuk mitra A, Hardy menjual paket investasi sebesar Rp 38 juta. Dengan memilih paket mitra A, calon investor berhak mendapatkan paket yoghurt senilai Rp 5 }uta,freezer, dan cooler beserta logo Sweetheart Yoghurt dengan masa kontrak selama tiga tahun.

Sedangkan untuk paket mitra B, nilai investasinya lebih kecil. Dengan Rp 28 juta, calon investor sudah bisa menjadi mitra Sweetheart Yoghurt dengan mendapat produk yoghurt senilai Rp 2,5 juta, freezer, dan masa kontrak selama dua tahun. "Mitra juga harus memiliki cooler sendiri. Tapi, nanti akan dilihat apakah cooler itu sesuai dengan ketentuan kita," kata Hardy.

Pasar makin luas

Sweetheart Yoghurt ini menggunakan bahan baku susu sapi mumi. Daya tahanproduk bisa selama tiga bulan. Narnun, Hardy yakin, sebelum masa kadaiuarsa, produk yang dikirimkan ke nm ra nya sudah laku terjual Di daerah yang ramai, sehari itu bisa sekitar 200 batang dengan omzet mencapai Rp 600.0(iii. kata Hardy.

Itulah sebabnya, Hardy selektif memilih mitra. Jika menurut Hardy tempatnya kurang strategis dan kurang ramai, ia tak akan memberikan kemitraan. "Sekarang kita baru fokus untuk 10 titik di Jabodetabek saja. Selain itu, kami masih belum bisa memenuhi," kata Hardy. Di lokasi strategis, ia memperkirakan modal mitra bisa balik dalam kurun lima hingga tujuh bulan.

Bukan hanya tren, youghurt telah menjadibagian gaya hidup.

Selain program kemitraan, Hardy juga menawarkan peluang usaha lainnya, yakni dengan cara menjadi agen. Dalam keagenan ini, Hardy menerapkan sistem jual putus Caranya, agen bisa membeli produk dengan nilai minimum Rp 1 juta. Dengan belanja sebanyak itu, Hardy berani memberi diskon hingga 20%. Syarat lainnya, agen harus menjual logo Sweetheart Yoghurt.

Permintaan untuk menjadi agen ini, Hardy mengklaim sudah lumayan banyak. Bahkan, ada beberapa yang meminta untuk menjual dengan logo sendiri. "Saya belum bisa memutuskan untuk pergantian logo itu." kata lin Menurut Marketing Communication dan PR Director PT Berjaya Sally Ceria (Sour Sally) Marcus Kandou mengakui, pasar produk yoghurt memang masih terbuka. "Ini bukan tren, yoghurt telah menjadi bagian dari gaya hidup sehat masyarakat kota besar," ujarnya

Ia pun memaparkan, produk frozen yoghurt yang ditawar-lebih dari tiga tahun. Masyarakat bisa menerima yoghurt terlihat dari pasar yang makin membesar. "Penjualan yog hurt hingga kini masih bail dan pasar makin membesar," Sweatheart Yoghurt Ruko R-90 Pasar Modem BSD City, Tangerang HP. 08161311975 Telp. (021)92890936

Sumber : Harian Kontan
Fitri Nur Arifenie, Dea Chadiza


Entri Populer