06/08/2011
Siomay Potensi Bisnis Yang Menggiurkan
NERACA. Berbagai macam para pedagang siomay menawarkan panganannya tersebut dengan berbagai variasi harga, rasa dan kualitas secara keseluruhan sampai pada cara penyajian. Bila kita ketahui sebenarnya siomay merupakan panganan yang tidak terlalu sulit di buat dan bahan dasar sangat mudah di temui di pasaran. Umumnya para penjual siomay melakukan promosi tentang usahanya itu, dengan mendatangi konsumen sehingga orang-orang bisa mengenal mereka dengan baik.
Banyak para pedagang Siomay yang pernah kita temui mulai dari modal kecil sampai dengan modal yang cukup besar, dan bisa kita bedakan dari tampilan dan menu rasa yang benar-benar nikmat di lidah. Siomay merupakan panganan yang telah di akui dan dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, untuk memperkenalkan panganan ini tidak teralu sulit dan tidak memakan banyak waktu.
Siomay merupakan panganan yang sangat familiardi seputar lingkungan kita. Banyak kita temui ketika berada di hotel, di gedung ketika acara adat, pernikahan atau acara-acara lainnya, panganan siomay banyak mengisi menu pembuka. Biasanya orang-orang banyak yang mencicipi siomay karena merupakan panganan yang praktis. Disamping itu, dari segi rasa atau bumbu sangat akrab sekali dengan di lidah orang melayu atau Indonesia.
Selain itu, segi pengemasan panganan siomay harus benar-benar dikemas sesuai yang diinginkan oleh lidah saat ini, sehingga peminatnya banyak yang menyukainya. Hal mi berkaitan pada kualitas produk panganan siomay secara intensif. Tentunya dengan perbaikan dan peningkatan kualitas produk panganan siomay, maka para peminat dan pelanggan akan terus bertambah.
Kemudian dari segi marketing benar-benar harus memiliki ke unikan atau daya tarik yang benar-benar dapat memukau orang-orang sehingga orang penasaran dan ingin mencobanya. Hai ini telahdilakukan oleh Sriyono, salah seorang pengusaha penjual siomay yang dikenal dengan nama Siomay Yo Pink. Sangat tepatlah bila mengambil pelajaran dari Pak Yo, panggilan akrab pemilik Siomay Yo Pink ini, yang telah banyak makan asam garamnya bisnis Siomay.
Saai ini, Siomay Yo Pink telah dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat terutamakalangan menengah atas. Keberhasilan investasi Sriyono ini berkat strategi marketing yaitu, berjualan siomay dengan bersepeda dan seluruh atributnya berwarna pink, mulai dari sepeda, pakaian penjualnya dan aksesoris lainnya yang berwarna pink. "Warna pink aku pilih karena mendapat inspirasi dari anak ku yang menyukai warna pink", jelas Yo.
Berkat gebrakan marketingnya, Siomay Yo Pink bukan hanya dikenal di sekitar ibukota Jakarta tapi hampir ke pelosok nusantara bahkan sampai ke luar negeri seperti Amerika dan Australia. Kesuksesan tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari berbagai media yang menyorot langsung. Banyak media massa baik cetak maupun elektronik yang memblow-up usaha Siomay Yo Pink, bahkan media dari Amerika dan Australia ikut meliput usaha Siomay Yo Pink yang aku rintis", jelas Pak Yo.
Mantan miliarder ini telah kembali menggapai kesuksesannya dengan kerja keras dan istikomah. Hampir setahun Sioamy Yo Pink berjalan dan dan segi omset perbulannya untuk perngeluaran telah mencapai puluhan juta bagi para pegawainya. Di samping itu, Siomay Pink telah mampu membuka lapangan kerja dengan mempekerjakan sekitar 40 pegawai dan sebanyak 27 kemitraan/franchise diberbagai tempat di Jakarta", jelas Yo.(Shiddiq)
Sumber: Harian Neraca
NERACA. Berbagai macam para pedagang siomay menawarkan panganannya tersebut dengan berbagai variasi harga, rasa dan kualitas secara keseluruhan sampai pada cara penyajian. Bila kita ketahui sebenarnya siomay merupakan panganan yang tidak terlalu sulit di buat dan bahan dasar sangat mudah di temui di pasaran. Umumnya para penjual siomay melakukan promosi tentang usahanya itu, dengan mendatangi konsumen sehingga orang-orang bisa mengenal mereka dengan baik.
Banyak para pedagang Siomay yang pernah kita temui mulai dari modal kecil sampai dengan modal yang cukup besar, dan bisa kita bedakan dari tampilan dan menu rasa yang benar-benar nikmat di lidah. Siomay merupakan panganan yang telah di akui dan dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, untuk memperkenalkan panganan ini tidak teralu sulit dan tidak memakan banyak waktu.
Siomay merupakan panganan yang sangat familiardi seputar lingkungan kita. Banyak kita temui ketika berada di hotel, di gedung ketika acara adat, pernikahan atau acara-acara lainnya, panganan siomay banyak mengisi menu pembuka. Biasanya orang-orang banyak yang mencicipi siomay karena merupakan panganan yang praktis. Disamping itu, dari segi rasa atau bumbu sangat akrab sekali dengan di lidah orang melayu atau Indonesia.
Selain itu, segi pengemasan panganan siomay harus benar-benar dikemas sesuai yang diinginkan oleh lidah saat ini, sehingga peminatnya banyak yang menyukainya. Hal mi berkaitan pada kualitas produk panganan siomay secara intensif. Tentunya dengan perbaikan dan peningkatan kualitas produk panganan siomay, maka para peminat dan pelanggan akan terus bertambah.
Kemudian dari segi marketing benar-benar harus memiliki ke unikan atau daya tarik yang benar-benar dapat memukau orang-orang sehingga orang penasaran dan ingin mencobanya. Hai ini telahdilakukan oleh Sriyono, salah seorang pengusaha penjual siomay yang dikenal dengan nama Siomay Yo Pink. Sangat tepatlah bila mengambil pelajaran dari Pak Yo, panggilan akrab pemilik Siomay Yo Pink ini, yang telah banyak makan asam garamnya bisnis Siomay.
Saai ini, Siomay Yo Pink telah dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat terutamakalangan menengah atas. Keberhasilan investasi Sriyono ini berkat strategi marketing yaitu, berjualan siomay dengan bersepeda dan seluruh atributnya berwarna pink, mulai dari sepeda, pakaian penjualnya dan aksesoris lainnya yang berwarna pink. "Warna pink aku pilih karena mendapat inspirasi dari anak ku yang menyukai warna pink", jelas Yo.
Berkat gebrakan marketingnya, Siomay Yo Pink bukan hanya dikenal di sekitar ibukota Jakarta tapi hampir ke pelosok nusantara bahkan sampai ke luar negeri seperti Amerika dan Australia. Kesuksesan tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari berbagai media yang menyorot langsung. Banyak media massa baik cetak maupun elektronik yang memblow-up usaha Siomay Yo Pink, bahkan media dari Amerika dan Australia ikut meliput usaha Siomay Yo Pink yang aku rintis", jelas Pak Yo.
Mantan miliarder ini telah kembali menggapai kesuksesannya dengan kerja keras dan istikomah. Hampir setahun Sioamy Yo Pink berjalan dan dan segi omset perbulannya untuk perngeluaran telah mencapai puluhan juta bagi para pegawainya. Di samping itu, Siomay Pink telah mampu membuka lapangan kerja dengan mempekerjakan sekitar 40 pegawai dan sebanyak 27 kemitraan/franchise diberbagai tempat di Jakarta", jelas Yo.(Shiddiq)
Sumber: Harian Neraca