" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Kiat Carrefour Menggaet Pembeli dari Kalangan Wanita

Kiat Carrefour Menggaet Pembeli dari Kalangan Wanita


>>>>Kiat Carrefour Menggaet Pembeli dari Kalangan Wanita


Memberi diskon, dan mengisi produk dengan nilai tambah untuk pendidikan. Inilah upaya Carrefour menjual notebook dengan program Komputer Sejuta Arti dan Nilai atau Kartini. Dengan jumlah gerai puluhan, Carrefour optimistis bisa menjual lebih dari 10.000 unit komputer jinjing.

TAHUN ini. PT Carrefour Indonesia mencoba lagi melego komputer jinjing. Tahun lalu, reseller besar di Indonesia ini sukses menjual 12.000 unit netbook Toshiba lewat program Satu Nusa Satu Bangsa. Carrefour meluncurkan program bertajuk Kartini, yang merupakan singkatan dari Komputer Sejuta Arti dan Nilai 23 Maret lalu.

Kali ini. Carrefour menggandeng notebook Dell Inspiron berseri N4030. Nama Kartini sebagai nama program ini karena Kartini menjadi panutan dalam dunia pendidikan. Lagi pula, berdasarkan survei internal. 70% konsumen kami adalah perempuan. kala Satria Hamid. Public Affairs Senior Manager Carrefour Indonesia Agar memperkukuh citra tokoh pendidikan Indonesia. Dell mengemas bagian depan notebook dengan motif batik berwarna hitam.

Target pasar konsumen Carrefour yakni ibu dananak-anak. Para ibu yang membawa Kartu Keluarga dan pelajar yang menunjukkan Kartu Pelajar berhak mendapat diskon Rp 100.000 per unit. Para guru juga bisa mendapat diskon dengan menunjukkan kartu guru keluaran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI Jadi, konsumen hanya perlu Rp 4.569 juta untuk membawa pulang notebook ini. Kanu tidak jualan semata, tapi kental dengan nilai edukasi." ujar Satria.

Nilai edukasi ini terlihat dari adanya fitur khusus berisi modul pelajaran matematika tingkat sekolah dasar yang sudah terprogram dalam 10.000 notebook DelL Modul itu dilengkapi 97 seri video tutorial dengan konsep Gasing (gampang, asyik, dan menyenangkan).

Lewat modul dan video karya Presiden Direktur Surya Institute. Profesor Yohanes Surya, anak-anak dapat belajar berhitung lebih cepat dan mudah. Orangtua yang tidak jago matematika pun terbantu saat mengajari anak berhitung tangkas. Carrefour juga menyediakan

CD belajar sains bersama Prof Yohanes di setiap unit.
Carrefour mempromosikan Kartini lewat in-house TV Carrefour, in-house radio Carrefour, lewat talkshow di i-Radio yang tersegmentasi dewasa muda, dan FeMale Radio yang menyasar perempuan dewasa.

Carrefour mengandalkan 81 gerainya di Indonesia untuk memasarkan Kanim Kami menargetkan 10.000 unit terjual dalam waktu dua bulan. ucap Satria.

Chief Strategy Consultan Arrbey Handito Hadi Joewo-no menilai strategi pemasaran Kartini ini sudah baik. Carrefour tidak hanya menjual perangkat keras. Penjualan alat sekaligus isi merupakan integrasi yang bagus. kata Handito.

Kata Handito. Carrefour terbantu dengan banyaknya gerai Carrefour. Tapi, cara itu hanya mengena para ibu yang datang ke Carrefour. Handito menyarankan agar Carrefour juga masuk ke sekolah dan tempat kursus untuk mengenalkan Kartini "Usahakan bisa masuk ke jaringan target pasar. tuturnya 


Sumber : Harian Kontan
Gloria Natalis

Entri Populer