" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Memulai Berbisnis di Rumah

Memulai Berbisnis di Rumah

Judul 20 Usaha Rumahan Modal di Bawah 2 Juta


Sembilan dari sepuluh pintu rezeki yang terbuka berasal dari wirausaha. Hal ini dicontohkan Rasulullah dengan berdagang, mengikuti jejak istrinya. Khadijah adalah pengusaha sukses. Contoh ini mengapa tak dilakoni setiap mapusia? Apalagi jika kesempatan usaha itu sudah ada di depan mata. Bakal menyesal, jika tidak diambil karena kesempatan tak akan datang dua kali.

Di saat akan memulai berbisnis biasanya ada saj amasalah. Terbayang bagaimana kalau usahanya merugi padahal telah mengeluarkan modal besar. Persaingan antar-pebisnis pun sering menjadi hambatan saat memulai usaha.
Jika selalu dihantui yang buruk-buruk (kerugian), sampai kapan pun tak akan pernah berani melangkah ke dunia bisnis. Sedangkan, sekarang ini bisnis menjadi pilihan potensial untuk menambah masukan keluarga. Ada katanya, mereka yang sudah bekerja di kantoran, terjun pula ke dunia bisnis.

Ingat tiada sukses tanpa keberanian untuk mencoba. Berbisnis memang penuh tantangan. Untung-rugi adalah hal biasa. Namun, jika masih ada keraguan menggelontorkan dana besar, pilih usaha yang dana minimal tapi keuntungan maksimal. Tapi, mungkinkah dengan dana Rp 2 Juta bisa mendapatkan keuntungan besar? Jika masih ragu, buku ini bisa menjadi referensi sekaligus buku panduan memulai usaha rumahan dengan modal di bawah Rp 2 Juta.

Peluang Ini sangat mungkin dilakukan karena bisa dikelola di rumah. Harga tempat itu biasanya menyedot modal besar. Bisnis di rumah dikemas secara mengasyikkan. Rumah kini tak sekadar tempat tinggal, tapi bisa menjadi pengeruk uang sebanyak-banyaknya. Namun, dibutuhkan kejelian serta bisa membaca peluang yang bagus di sekitar rumah. Tetapi, strategi seperti ini masih kurang dipahami para pebisnis pemula.

Di buku ini dijelaskan dengan rinci langkah-langkah dan strategi menjalankan bisnis rumahan. Jika masih bingung menentukan jenis usaha yang akan dijalankan, buku ini memberikan 20 pilihan peluang usaha. Para pemula tinggal memilih mana yang menarik dan memungkinkan dijadikan usaha perdana. Buku dengan tebal 179 halaman ini terbilang lengkap. Hanya menuangkan tiga bab, tapi materinya sangat berbobot. Diawali tulisan menyejukkan, menghapus berbagai ketakutan untuk memulai usaha. Dilengkapi pula dengan tips yang harus dilakukan bagi para pebisnis rumahan agar sukses.

Oi bab dua, merinci satu persatu peluang usaha rumahan yang bisa menjadi pilihan. Dari mengisi pulsa, cokelat kreasi, rumah pijat refleksi, warung serba ada, jasa cuci dan seterika, salon, hingga distributor produk tertentu. Bab dua agak tebal karena merinci satu per satu peluang usaha dengan modal di bawah Rp 2 juta. Mulai pelaku usaha, tantangan usaha, strategi usaha, perhitungan modal awal, hingga prediksi laba diurai dengan rinci.

Bab terakhir secara khusus memberikan tips sukses berbisnis di rumah. Materi ini ternyata penting, karena banyak ide cemerlang, rencana pun sudah matang, didukung modal yang cukup, namun masih ada yang kurang disadari, yaitu persiapan diri sendiri. Anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki sebelum memutuskan terjun ke dunis bisnis. Makanya, jangan terburu-buru. Persiapkan diri secara matang.

Perlu diperhatikan pula jika bisnis dilakukan bersama pihak lain. Bisnis adalah bisnis, teman adalah teman. Kadang berteman bisa menyenangkan, tapi belum tentu untuk berbisnis. Ada lima tips yang harus dipenuhi sebelum menentukan teman berbisnis.

Di bab tiga, penulis memberi pula alternatif bagi pebisnis yang memanfaatkan internet. Anda harus mengetahui langkah-langkah tepat yang harus dilakukan berjualan melalui internet, di antaranya harus memilih produk yang tepat. Perlu juga membuat website sederhana tapi mudah dipahami isinya. Produk yang ditampilkan harus selalu update.

Buku ini berbagi kiat sukses berjualan melalui bazaar. Jawabannya dijelaskan di bagian terakhir buku ini.

Entri Populer