" Status YM ""
ukm indonesia sukses: BNI Gelar Anugerah Wanita Wirausaha

BNI Gelar Anugerah Wanita Wirausaha


>>>>BNI Gelar Anugerah Wanita Wirausaha

Bertepatan peringatan Hari Kartini, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menggelar acara Anugerah Wanita Wirausaha BNI 2011 dengan memberi apresiasi dan penghargaan kepada wanita wirausaha yang memiliki komitmen dan hasil karya dalam mengembangkan usahanya. Anugerah Wanita Wirausaha BNI 2001 digelar di arena Pameran Inacraft 2011. di Jakarta, Kamis (21/4), memberi penghargaan kepada tujuh perempuan yang dinilai memiliki komitmen dalam usahanya.

Ketujuh wanita tersebut, yaitu Dyah Yuiasrini sebagai perajin bunga kering, Meki Okiyasari (pendukung pelestarian kain songket Sumatera Selatan), Purwati (pendukung pelestarian kain batik tulis La-sem), Sriasih (perajin berbahan dasar perak).

Selanjutnya diberikan kepada Desak Putu Suniami (perajin asesoris), Naomi Butar Butar (pemerhati fashion), Meike Sukoyo (perajin berbahandasar mutiara), Ni Putu Budiani (pemerhati kesehatan dan kecantikan), dan Koperasi Karya Usaha Mandiri (koperasi pemberdayaan perempuan di Bogor).

Mereka dianggap sebagai sosok peremuan yang dengan usahanya bisa memberikan manfaat bagi perkembangan ekonomi dan sosial masyarakat

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Syarief Hasan, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Linda Amalia Sari Gumelar, yang juga disaksikan oleh Darmadi Sutanto, Direktur Konsumer dan Ritel BNI, dan Honggo Widjojo Kang-masto. Direktur Jaringan dan Layanan BNI.

"Acara ini digelar sebagai komitmen BNI untuk memberikan dukungan dan motivasi bagi wanita Indonesia untuk memiliki peranan yang besar di bidang ekonomi dan sosial. Karena usaha para wanita ini merupakan usaha yang langsungbersentuhan dengan masyarakat, membuka lapangan kerja dan juga memberi kontribusi yang besar bagi perekonomian nasional," kata Darmadi.

Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan pameran Inacraft 2011 yang menampilkan produk kerajinan usaha kecil dari seluruh Indonesia sebagai bentuk keseriusan dalam memberdayakan usaha kecil di Tanah Air.

Pembukaan Inacraft 2011 dilakukan oleh Wapres Boediono Rabu (20/4) kemarin yang dihadiri juga oleh sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Dirut BNI Gatot M Suwondo pada kesempatan itu mengatakan komitmen BNI dalam memberdayakan usaha kecil, selain ditunjukkan dengan penyaluran kredit juga dengan melakukan pembinaan usahanya antara lain program motovasi, pelatihan ekspir/impor, pengelolaan ke-uangan/akuntansi, pemasaran dan pemanfaatan jasa perbankan. (au)

Sumber:  (Suara Karya) 

Entri Populer