" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Hana Bank Bidik Sektor UKM

Hana Bank Bidik Sektor UKM

Hana Bank membidik pengembangan kredit usaha kecil dan menengah (UKM) di Bandung. Salah satu sektor yang dianggap potensial, di antaranya sektor industri tekstil. Senior Vice President Corporate Planning Strategy Division Hana Bank, Byungyong Lee, mengatakan, perseroan menargetkan hampir tujuh puluh persen penyaluran kredit disalurkan untuk UKM. Pasalnya, potensi pasar UKM di Bandung cukup besar.

Secara nasional, Hana Bank menargetkan penyaluran kredit Rp 1,6 triliun pada 2010. Cabang Bandung diharapkan berkontribusi sepuluh persen terhadap pinjaman secara nasional. Kendati memiliki potensi besar, Lee menambahkan, Hana Bank akan membuat kategori terhadap UKM. Pengategorian itu dimaksudkan agar penyaluran kredit menjadi lebih fokus.

"Kami akan membuat kategori UKM terlebih dahulu agar penyaluran kredit fokus. Perseroan menargetkan hampir tujuh puluh persen penyaluran kredit untuk UKM," ucap Lee pada pembukaan kantor kas, Jln. Surya Sumantri Bandung, Rabu (26/5) lalu. Disinggung mengenai daya saing produk, Lee menjelaskan, untuk meningkatkan daya saing produknya, Hana Bank berencana mengembangkan teknologi informasi yang diadopsi dari Korea. Sistem baru itu bisa menjadi penopang operasional sesuai dengan standar Hana Bank di Korea. (A-188)"*

Entri Populer