" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Pilih Waralaba Agen Travel Bereputasi

Pilih Waralaba Agen Travel Bereputasi


>>>>Pilih Waralaba Agen Travel Bereputasi

WARALABA biro perjalanan wisata (tra rel) ich-iii.hu; sudah lama ada di Indonesia. Hingga kini pertumbuhan waralaba jasa ini masih bagus. Amir Karamoy, Ketua Dewan Pengarah Waralaba dan Lisensi Indonesia mengatakan, tren waralaba travel akan terus meningkat beberapa tahun ke depan, seiring peningkatan permintaan akan jasa pemesanan tiket dan hotel.

Lagi pula, memulai bisnis ini cukup mudah. Dengan modal laptop yang terkoneksi dengan internet, telepon, serta memiliki kenalan pihak hotel dan maskapai, pelaku usaha sudah bisa membuka usaha travel

Namun, karena mudahnya membuka usaha ini, para investor harus benar-benar jeli memilih pewaralaba yang sudah memiliki nama dan reputasi. "Tidak bisa asal pilih, apalagi biro travel yang baru karena terlalu berisiko," ujar Amir. Ia menilai nama ataumerek yang sudah terkenal akan membawa lebih banyak konsumen datang.

Pengusaha biro ttuvel juga harus dengan gencar melakukan promosi, khususnya via dunia maya atau internet. Sebagian besar pengguna internet adalah anak muda yang merupakan target pemasaran yang sangat potensial untuk bisnis biro travel.

Salah satu hal yang mempengaruhi bisnis biro travel adalah isu keamanan dan politik. Media memegang peranan penting dengan memberitakan hal yang positif. Pihak pemerintah juga harus lebih optimal membuka peluang lokasi-lokasi wisata baru untuk mendorong angka pengguna travel.

Amir menilai prospek bisnis biro perjalanan wisata tahun ini juga makin cerah karena dampak krisis global 2008 mulai hilang. Jadi, orang lebih banyak berwisata dan berani berinvestasi di sektor ini.

Sumber : Harian Kontan

Entri Populer