" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Bisnis Camilan Enak Kudapannya, Untung Bisnisnya

Bisnis Camilan Enak Kudapannya, Untung Bisnisnya

Siapa yang tidak suka camilan? Semua orang menyenangi camilan, mulai muda hingga tua. Orang tidak akan pernah bosan untuk menyantapnya. Hal ini dikarenakan ragam dan rasa camilan yang bervariasi.

Karena memiliki penggemar begitu banyak, maka hal ini bisa menjadi peluang usaha yang baik untuk Anda. Untuk memulai bisnis camilan ini, tidak harus memproduksi sendiri. Camilan dapat diperoleh melalui penyuplai. Usaha camilan Ini bisa dimulai dengan membeli bermacam-macam camilan dalam jumlah besar. Setelah itu camilan tersebut bisa dijual dalam jumlah yang lebih kecil.

Usaha camilan ini menguntungkan, karena modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, produknya dapat bertahanlama (daya simpan lama), membutuhkan ruangan yang kecil, variasinya banyak serta pengelolaannya yang mudah. Walaupun modal yang dibutuhkan kecil, namun usaha camilan berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar.

Hal-hal yang perlu disiapkan dalam memulai bisnis camilan, pertama, data penyuplai camilan yang berkualitas dan harga terjangkau merupakan hal penting karena berhubungan dengan kualitas camilan yang akan dijual. Kedua, perlu diperhatikan juga lokasi penjualan camilan dan persiapan peralatan dan tenaga. Ketiga, lokasi penjualan merupakan faktor terpenting dalam mempertahankan kelangsungan usaha.

Pilihlah lokasi yang dapat dijangkau banyak orang. Kemu-dian siapkan seluruh peralatan yang dibutuhkan dan tenaga. Beberapa lokasi yang cocok untuk penjualan camilan adalah, daerah kos-kosan, dekat dengan sekolah, dan lain-lain.Hal yang perlu diperhatikan dalam membuka usaha camilan adalah kompetitor. Jika ada kompetitor, maka Anda harus memiliki nilai lebih dalam produk Anda. Misalnya dari segi variasi, harga, atau kualitas yang lebih baik. Anda juga bisa memperbaiki layanan terhadap konsumen. Anda juga bisa memberikan sedikit inovasi pada kemasan. Pilihlah kemasan yang aman dan menarik. Kemasan merupakan hal penting, karena memberikan kesan langsung terhadap produk yang dijual, (lir/dbs)

Entri Populer