" Status YM ""
ukm indonesia sukses: 5 UKM dikunjungi Dekranasda Kota Bogor

5 UKM dikunjungi Dekranasda Kota Bogor

24/03/2012
5 UKM dikunjungi Dekranasda Kota Bogor

BOGOR (Pos Kota) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor Fauziah Diani Budiarto meninjau lima Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berlokasi di wilayah Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, Kamis, (23/3).

Kunjungan itu diikuti Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor Eddy S. Warsa, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Azrin Syamsudin, Kepala Bidang Kebudayaan pada Disbudpar Susi Susilawati dan Hilman dari Bagian Perekonomian Setdakot Bogor. 

Kelima jenis usaha yang ditinjau meliputi NH. Collection (Daur Ulang) di Jl. Suka-mulya, Kujang Pajajaran (Pisau Kujang) Katulampa, Olievera (Minuman Lidah Buaya) dibuat menjadi Jus, Rempeyek dan Bordiran yang berlokasi di Perumahan Barangsiang Indah Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur. Fauziah Diani Budiarto mengatakan kunjungan tersebut merupakan agenda rutin bulanansebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam memotivasi kegiatan usaha masyarakat.

"Sejauh ini peran Dekranasda cukup membantu untuk mensosialisasikan produk yang telah hasilkan oleh para UKM di Kota Bogor, " kata Fauziah.

LIHAT POTENSI

Dari lima UKM yang dikunjungi terlihat bahwa ada potensi Kota Bogor yang perlu dikembangkan. Bahkan salah satunya ada yang sudah berhasil melakukan kerjasama. Menurut Fauziah kunjungan ini juga merupakan kesempatan yang baik untuk bisa melihat secara langsung peluang usaha para perajin di Kota Bogor yang dapat dikembangkan oleh Dekranasda.

"Melalui kunjungan ini kita bisa tahu dan bertemu langsung dengan pemilik produk, produknya itu sendiri, serta lokasi usaha dan pemasarannya yang sudah mereka jangkau," ujar Fauziah, (yopi/si)

 Sumber: Pos Kota



Entri Populer