" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Meraup Uang dari Kegiatan "Blogging"

Meraup Uang dari Kegiatan "Blogging"

14/09/2011
Meraup Uang dari Kegiatan "Blogging"


Judul Blogging for Money Panduan Jitu untuk Mengoptimalkan dan Menghasilkan dari BlogAnda Dunia semakin takbersekat, tak berbatas. Di era teknologi modem semua bangsa secara tidak langsung sudah mendeklarasikan saling keterikatannya dalam satu tatanan baru bernama "kampung dunia" [Ae village of world). Ada plus dan minus dari semua keadaan seperti ini. Manusia di belahan dunia mana pun dituntut bijak dalam menghadapi sisi kemajuan zaman yang niscaya dan signifikan tersebut.

Berbagai aspek kehidupan hampir semuanya bisa terkover oleh teknologi modem yang salah satu derivasinya adalah apa yang kita sebut sebagai internet. Ekonomi, politik, sosial-budaya, agama, sampai hubungan internasional, hampir secara pasb selalu bersentuhan dengan internet. Disadari atau tidak, teknologi internet ini telah merevolusi dunia manusia yang berkembang sangat dinamis.

Kehadiran internet ini, kini, juga telah menjadi instrumen bagi segelitir manusia yang peka arah perkembangan zaman untuk meraup banyak keuntungan (baca uang) atau yang lebih populer disebut sebagai bisnis online {onlinebusiness). Maka, di sinilah relevansi kehadiran buku berjudul Bloggingfor Money yang ditulis oleh blogger kenamaan, pemilik webtogbloggtiebo.com, juga lulusan master dari Kyoto University, Jepang, Medhy Aginta.

Sekilas, bagi mereka yang belum paham, bisa dipastikan akan memandang sebelah mata bisnis online ini. Banyak orang yang pesimistis bahkan apatis ihwal potensi keuntungan materi yang diraih dari bisnis online.

Teman saya, "Si Raja Adsense" Cosa Aranda pernah menghebohkan jagat maya karena dalam sebulan ia bisamenghasilkan 5.000 dollar AS dari "main adsense" Cosa pun menjadi perbincangan hangat bahkan hot di dunia online. Banyak situs maupun forum yang membedah ihwal keberhasilannya dalam meraup ribuan dollar.

Di Indonesia memang baru beberapa saja yang bisa dikatakan blogger kaya dan terkenal, di mana selain teman saya dan Cosa Aranda, ada nama lain seperti Ni kmi ii {www.isnaini.com). Anne Ahira {www.asianbrain.com), lack Supit yang weblog-nya sanggup dijual dengan harga sekitar 800 juta rupiah.

Lantas, gampangkah menghasilkan banyak dollar dari blog? Jawabannya bisa gampang dan juga bisa sulit. Darren Rowse misalnya, sebagaimana dalam buku ini, mengelola Problogger.net mesti berjuang mati-matian minimal di tahun pertamanya di sela-sela tiga jenis pekerjaan part-rime yang ketika itu masih harus dijalaninya.

Mencari keuntungan besar di jagat maya tidaklah mudah, namun bukan berarti juga mustahil untuk dilakukan. Kalau Anda memakai prinsip "kalau orang lain bisa, maka saya pun harus bisa" pasti dalam beberapa tahun ke depan sangat mungkin bagi Anda bisa menyamai Anne Ahira, Cosa Aranda, Isnani, atau balikan Darren Rowse dan Michael Arlington yang bisa menghasilkan ratusan ribu dollar tiap bulannya. Intinya, konsisten dan persisten, kata penulis buku ini meyakinkan! Peresensi adalah Oleh Ecep Heryadi,

Peneliti Pusat Pengkajian Islam aan Masyarakat (PPIM) UIN Jakarta.

Sumber : Koran jakarta

Entri Populer