" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Pakai Trik Jemput Bola

Pakai Trik Jemput Bola


>>>>Pakai Trik Jemput Bola
LANTARAN segmentasi berbeda, pedagang pasar bunga harus memiliki trik jitu agar bisnisnya tetap survive. Mereka tak bisa hanya menunggu pembeli. Apalagi, tingkat persaingan antarpedagang cukup ketat.

Tak heran, beberapa pedagang memiliki cara menjaring pembeli. Misalnya, upaya yang dilakukan Petrus, salah seorang pedagang di Pasar Bunga Bratang. Dia memilih strategi jemput bola. Dia menawarkan proposal mengenai bisnisnya ke kampus, instansi, dan perusahaan.

Apa yang dia tawarkan? Untuk kampus, biasanya Petrus menawarkan karanganbunga untuk wisuda atau kegiatan peresmian. Demikian pula di berbagai perusahaan. Untuk acara pernikahan, dia menawarkan langsung kepada konsumen.

Kini dia mulai merambah ke perumahan. Satu per satu pengembang didatangi. "Saya tawarkan untuk bikin taman dengan aneka bunga yang saya miliki, ujarnya.Pemilik stan Sekar Sari Florist di Pasar Bunga Kayoon juga memiliki trik untuk memikat pembeli. Bambang Supriadi memilih membuka website dan memasang iklan di yellow pages. Situs www.sekarsariflorist.com itu dibuat 2002 lalu. (kit/nuq/c2/nda)

Sumber : Jawa Pos


Entri Populer