" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Tingkatkan Pangsa Pasar dengan Permainan Tradisional

Tingkatkan Pangsa Pasar dengan Permainan Tradisional


>>>>>>Tingkatkan Pangsa Pasar dengan Permainan Tradisional

Keprihatinan mulai punahnya permainan tradisional membuat Merck, produsen Neurobion tablet putih membuat program Neurobion Activehood Playground. Lewat permainan galasin, bentengan, egrang, engklek dan tak jongkok diharapkan k imaji obat pegal bikinan Merck bisa terdongkrak.

PERMAINAN tradisional hilang ditelan zaman. Anak-anak sekarang lebih senang berjam-jam duduk di depan televisi atau bermain video games dibanding main galasin, bentengan, egrang, engklek dan tak jongkok bersama teman-temannya. Terbatasnya lahan terbuka juga turut menggerus pamor permainan tradisional.

Terinspirasi dari keprihatinan itu, Merck dengan produk Neurobion Tablet Putih kemudian menyelenggarakan program Neurobion Activehood Playground. Ini adalah acara yang mengajak masyarakat Indonesia kembali mencintai permain-an-permainan tradisional.

"Konsepnya adalah mengajak orang menggerakkan tubuh demi kesehatan," ujar Brand Manager Neurobion Irwan Wijaya. Permainan tradisional menjadi media untuk mendekatkan dengan masyarakat.

Irwan menambahkan, selain bertujuan promosi, program ini diharapkan mampu mendukung pelesta-rian permainan tradisional. Menurutnya, tak seperti permainan video games, permainan tradisional sangat bermanfaat bagi kesehatan seperti memperkuat otot paha dan bahu.

Selain bagus untuk tubuh, permainan tradisional juga untuk menyegarkan otak bagi karyawan kantoran yang biasa duduk dan bekerja di depan komputer. "Biasanya mereka sulit mencari waktu bermain dan berolahraga," ujarnya

Permainan tradisional bisa menjadi sarana menyegarkan diri yang berguna untuk tubuh sekaligus otak.Puncak acara diadakan di lapangan Monumen Nasional, Jakarta yang diikuti lebih dari 20.000 peserta pada minggu lalu.

Di sela-sela acara, Merck memberikan edukasi pentingnya olahraga dan gizi seimbang untuk kesehatan. Tentu saja, dalam acara tersebut juga diselipkanpromosi Neurobion tablet putih sebagai suplemen makanan. Peserta lebih banyak orang dewasa sebab target pasar Neurobion memang pekerja kantoran usia 25-55 tahun.

Irwanyakin, pangsa pasar Neurobion yang mencapai 27% di pasar obat pegal pada Maret 2010 akan meningkat dengan adanya kegiatan ini. Apalagi acara serupa juga akan diadakan di kota-kota lain di Indonesia.

Handito Hadi Juwono, konsultan pemasaran dari Arbeys Indonesia, menilai upaya promosi Merck cukup bagus. Tema permainan tradisional cukup unik berpotensi meningkatkan brand awareness Neurobion tablet putih. "Orang akan membicarakan dengan temannya," ujarnya Namun, Merck harus tetap harus hati-hati. "Jangan sampai image yang didapat tak sesuai positioning produknya" ujarnya

Sumber : Harian Kontan
Dharmesta

Entri Populer