" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Bogor Dinilai Miliki Potensi Besar Kembangkan Ekowisata

Bogor Dinilai Miliki Potensi Besar Kembangkan Ekowisata

Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor M Romli. Kamis (8/7) mengemukakan. Bogor memiliki potensi besar bagi pengembangan wisata ekologi (ekowisata). Dalam perbincangan dengan Antaradi Cibinong, M Romli mengatakan, pengembangan ekowisata yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sangat sesuai dengan kultur alam dan potensi berlimpah yang dimiliki Bogor.

Bupati Bogor Rachmat Yasin telah mencanangkan ekologi dan pertanian sebagai tema visit Bogor tahun 2011 mendatang. Pencanangan tema tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bogor yang berdampak secara langsung bagi geliat usaha tani dan UKM warga Bogor,

Tema visit Bogor tahun 2011 cukup baik dalam upaya mengembangkan Bogor sebagai tujuan ekowisata," ungkap anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bogor. Bogor memiliki potensi yang besar, yang ditunjukkan dengan panorama hamparan alam yang sangat eksoktik dan berudara sejuk.

Selain itu wahana ekowisata yang dimiliki Juga sangat banyak, yang tersebar di semua penjuru daerah. Bogor juga memiliki dua taman nasional yaitu Gunung Gede Pangrango dan Halimun Salak, serta memiliki kekayaan plora dan fauna berlimpah dengan pemandangan menakjubkan.

"Pengembangan ekowisata sangat sesuai dengan kondisi Bogor. Hal ini sangat penting, karena tidak semata berorientasi pada penguatan ekonomi saja, namun Juga pengembangan edukasi lingkungan," kata dia.Edukasi lingkungan sambung Romli, sangat penting agar masyarakat memiliki kesadaran dan tanggungjawab terhadap pelestarian alam."Kesadaran dan tanggungjawab masyarakat tidak muncul begitu saja, namun harus ditumbuhkan oleh pengembangan kebijakan terkait serta teladan pimpinan daerah." tegasnya.(sal)

Entri Populer