" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Kepedulian Terhadap Pedagang Kecil Harus Konkret

Kepedulian Terhadap Pedagang Kecil Harus Konkret

Ketua Umum Ikatan Pemberdayaan Pedagang Kecil Indonesia (IPPKJNDO) Hj Titi Cacuk Sudarjanto mengatakan kepedulian pemerintah kepada pedagang kecil harus konkret dan langsung dapat dirasakan manfaatnya. Kepedulian itu diantaranya dengan mengucurkan bantuan modal tanpa agunan dan diberi kemudahan sehingga pedagang kecil dapat eksis ditengah goncangan krisis eko-nomi. Selain itu pedagang kecil juga harus diberikan pelatihan pengenalan pengelolaan keuangan sederhana agar mampu mengendalikan sistem keuanga nnyaj.

"Di saat ada badai krisis ekonomi mengguncang seluruh negeri, banyak pedagang kecil yang hancur, angka pengangguran bertambah dan dampaknya krisis sosial pun mendera mereka." katanya di raker IPPK1NDO di Hotel Le Dian Serang. Kamis [17/6). Hj Titi mengungkapkan kehadiran 1PPK1NDO ingin mengangkat taraf kehidupan pedagang kecil, meningkatkan kesejahteraan pedagang kecil (UKM) di seluruh Indonesia.

1PPKINDO juga melakukan pemberdayaan dan pengembangan bagi pedagang kecil, serta membantu upaya pemerintah. BUMN. BUMD, pengusaha swasta, dan organisasi masyarakat dalam mempercepat pemberdayaan pedagang kecil.

Entri Populer