" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Rangkul Janda Miskin, Pendapatan Hingga Ratusan Juta

Rangkul Janda Miskin, Pendapatan Hingga Ratusan Juta

Cerita Shahnaz Haque tentang Bisnis Online yang Ditekuninya
Selain sibuk di entertain, Shahnaz Haque ternyata menekuni dunia bisnis. Dia memproduksi mukena dan memasarkannya viainternet. Meski tidak menyebutkan secara gamblang, pendapatannya mencapai ratusan juta.

ERIKA OCTAVIANA SARI

WANITA kelahiran Jakarta. 1 September 1972 itu menuturkan, bisnis mukena dikelolanya sejakempat tahun lalu Awalnya, dia ingin membantu menghidupi para janda miskin di sekitar rumahnya dengan merekrut mereka sebagai pekerja. "Bisnis jual mukena cantik sudah berjalan empat tahun. Saya kerja bareng perempuan-perempuan janda yang membutuhkan biaya hidup lebih tinggi. Mereka perempuan miskin," ungkap istri musisi Gilang Ramadhan itu.

Tetapi tanpa disangka, bisnis tersebut berkembang melebihi yang diperkirakannya. Dalam sebulan, lulusan Fakultas Teknik Sipil Universitas Indonesia tahun 2006 itu bisa mengantongi pendapatan di atas Rp 200jula. "Omzetnya lebih dari itu (Rp 200juta. Red). Tapi intinya, saya bukan mengejar materinya. Saya ingin memberdayakan perempuan-perempuan yang tidak mampu biar bisa menyekolahkan anak-anaknya," imbuhnya.

Meski sudah empat tahun berjalan, Shahnaz belum juga memiliki toko sendiri. Bungsu dan tiga bersaudara itu, rupanya memilih menjual barang dagangannya melalui internet dengan alasan kepraktisan. "Jualannya secara online. Jadi orang pesan, kami antar. Selain itu saya juga menjadi distributor kemal-mal dan pasar. Kalau seandainya ada pedagang yang mau jual mukena kita, ya kita suplai." terangnya.

Mengenai mukena sebagai barang dagangannya, adik Marissa Haque itu punya alasan tersendiri. Dia ingin mengajarkan pada ketiga anaknya, Pruistin Aisha (8), Charlotte Fatima (7), dan Mieke Namira (4) tentang cara mcnsyiarkan agama Islam yang praktis. "Kenapa saya pilih bisnis (mukena) ini? Karena saya ingin memberikan contoh yang baik buat anak-anak saya. Saya orang Islam dan saya ingin mengajarkan kc-Islaman yang praktis pada mereka." katanya diiringi senyuman ()

Entri Populer