" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Kemenkop Bekali 1.000 Calon Wirausaha di PTN

Kemenkop Bekali 1.000 Calon Wirausaha di PTN

KEMENTERIAN Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menargetkan 1.000 calon wirausaha baru dengan membentuk inkubator bisnis di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Selain membuka lapangan pekerjaan, inkubator bisa juga menekan angka penggangguran.

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) akan memberikan pembekalan kewirausahaan bagi sarjana pemula di sejumlah PTN.Untuk mensinergikan program ini, Menteri Koperasi dan UKM Syariefuddin Hasan menggandeng Kementerian Pendidikan Nasional (Kemcndiknas) tentang penerapan kurikulum pendidikan berbasis kewirausahaan di 2010.

"Saya pikir program ini cukup baik karena semua akademisi bisa memiliki jiwa kewirausahaan dan menumbuhkan kecin-taannya terhadap koperasi. Yang lebih penting bisa menekan angka penggangguran dan membuka lapak," kata Syarief di Jakarta, baru-baru ini.Bekas Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR ini mengaku telah menjajaki pembentukan inkubator bisnis di 11 PTN. Di antaranya, Universitas Udayana, Universitas Hasanuddin dan Universitas Sumatera Utara. PTN ini, katanya, juga telah diberikan pembekalan kewirausahaan bagi sarjana pemula

Entri Populer