" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Bisa Bedakan Ayam Lepaas dan Ayam Tangkap?

Bisa Bedakan Ayam Lepaas dan Ayam Tangkap?

 Kuliner Indonesiaku

Nah ada nama menu yang cukup unik beberapa waktu yang lalu yang kami temukan, yang pertama Ayam Lepaas dan yang kedua adalah Ayam Tangkap, tetapi kedua-dua nya tentunya berbahan utama sama yaitu ayam tetapi beda penyajiannya.

Ayam Lepaas kami sudah review beberapa waktu yang lalu, itu adalah ayam yang digoreng kering diberi kremesan. Dan sebenarnya Ayam Lepaas itu singkatan dari Ayam Lezat Pedas. Waktu itu kami makan Ayam Lepaas ini di daerah Kelapa Gading.

Tapi sebenarnya cukup banyak cabang Ayam Lepaas, dan di Ayam Lepaas ada nama menu unik lainnya, yaitu Ayam Lemaas. Yang ini singkatan dari Ayam Lezat Manis ha-ha-ha...Beberapa hari yang lalu kami mampir makan siang di Chicken Story yang berada di Mal Senayan City, dan ini kami datang yang kedua kalinya. Yang pertama kami lebih memilih untuk mencoba Udang Asap Jumbo yang enak dan mantap. Enak rasanya dan mantap porsinya. Di Chicken Story memang sekarang cukup beragam menu-menunya, termasuk ada menu Ayam Tangkap.

Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh, yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Biasa untuk daun yang di gunakan adalah daun teumurui dan daun pandan. Nah kemarin pas kita tanya kepada waiter di Chicken Story untuk menu ayam tangkapnya, katanya menggunakan daun Pohpohan.

Menu Ayam Tangkap di Chicken Story penampilannya juga sangat menggiurkan, dan memang enak, gurih. Ayamnya dipotong kecil-kecil dan daunnya ikut digoreng kering. Sayang untuk sambalnya kurang pedas, tapi selain pesan ayam tangkap, kami juga pesan menu ayam cabe rempah. Makanya kami pilih pakai sambal yang ada di menu ayam cabe rempahnya he-he-he.., karena lebih pedas.

Untuk menu ayam cabe rempahnya juga enak, daging ayamnya lunak, tapi tipenya sepertinya memang bukan digoreng kering. Menu ini juga cukup menarik penyajiannya ayam goreng dengan topping cabe rempah yang berisi daun bawang, cabe, pete, bawang merah dan bawang putih.
Bagaimana dengan Anda? Sudah pernah coba menu-menu diatas? Mana yang menjadi favorit pilihan Anda? (Yudi)
Sumber :www.doyanmakan.com

Entri Populer