" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Raup Untung, Jualan Terompet

Raup Untung, Jualan Terompet

28/12/2011
Raup Untung, Jualan Terompet


MENJELANG pergantian tahun, pedagang terompet mulai "menghiasi" sejumlah ruas jalan jalan di Jakarta. Bahkan, sebagaian dari pedagang itu sengaja datang dari daerah dengan harapan bisa meraup untuk besar berjualan terompet menyambut Tahun Baru.

Seperti yang terlihat di sepanjang Jalan Dharmawangsa Raya, |akarta Selatan, puluhan pedagang terompet musiman berjejer menjajakan dan menawarkan terompet warna-warni kepada pengguna jalan. "Saya sehari-hari pencari barang bekas, ya mau mencoba peruntungan dengan berjualan terompet menjelang tahun baru," kata Asep (32), salah satu pedagang terompet asal Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/12).

Asep ke Jakarta bersama 10 kawannya yang ingin berdagang terompet. Mereka sejak tanggal IS Desernber lalu berjualan terompet. "Kita bareng-bareng di sini. Tapi modal bawa masing-masing," ujar Asep yang mengontrak rumah bersama teman-temannya di Cibubur, Jakarta Timur.

Bermodalkan uang pinjaman Rp 2 juta. Asep membuat terompet dari karton dan kertas bekas. Bahan itu sudah dikumpulkannya sejak lama, sehingga ia hanya membeli plastik warna-warni untuk pcmbungkusnya. "Jadi modalnya bisa lebih sedikit lagi," ujarnya, seperti dilansir Berita Jakarta, com

Dari hasil terompetnya, ia berharap bisa untung bersih Rp 2 Juta. Tapi, ia khawatir cuaca di Jakarta. Kadang dari sangat panas langsung hujan. Bukan cuma pembeli tidak ada, tapi kan berpengaruh pada terompet Jika lembab jadi tidak nyaring," ucapnya, in

Sumber: Berita Kota


Entri Populer