" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Kewirausahaan diajarkan sejak TK

Kewirausahaan diajarkan sejak TK

8/11/2011
Kewirausahaan diajarkan sejak TK



JAKARTA - Pendidikan kewirausahaan hendaknya tidak hanya diajarkan mulai dari jenjang SD hingga Perguruan Tinggi. Karenanya, akan lebih baik jika kewirausahaan juga diajarkan sejak anak-anak memasuki bangku taman kanak-kanak (TK).

Demikian dikemukakan Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk Unesco, Arief Rachman pada pembukaan Konferensi Internasional Unesco-APEID (Asia-Pacific Programme of Educational Innovation for Development) ke-15, Selasa (6/12).

Dalam konferensi ini bertema "Pendidikan yanglnspiratif Kreativitas dan Kewirausahaan", Arief menambahkan,lak hanya jenjang SD sampai pergu-ni.in tinggi.Tetapi jika perlu sc jak Ta-man Kanak-kanak sudah ditanamkan pendidikan kewirausahaan.

Menurutnya, selain bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang kewirausahaan, konferensi internasional ini juga merupakan langkah inisiatif pendidikan kewirausahaan, tentang praktik kewirausahaan, dan sebagai upaya untuk mendongkrak pendidikan kewirausahaan di semua level pendidikan.

Konferensi yang berlangsung 6-8 Desember 2011 ini dihadiri oleh para akademisi, pendidik, dan pengusaha terkemuka di kawasan Asia Pasifik. Sejumlah hal akan dibahas, di antaranya akan dilakukan kajian mengenai cara-cara untuk mengoptimalkan kreativitas dan kewirausahaan di bidang pendidikan, (muly;))

Sumber :Harian Terbit


Entri Populer