3/12/2011
Jaring Wirausaha Muda via Lomba
ANGKA pengangguran di Tanah Air mcm;uii masih tinggi Ironisnya, sebagian penganggur itu malah bergelar sarjana Karena itu, sebelum sarjana itu jadi pengangguran, PT Sinar Sosro mengadakan kompetisi untuk menjadi wirausaha bagi para mahasiswa.
Produsen teh lxtol Sosro ini memberi nama kegiatan itu Sosro Joy Green Tea Youth Business Ccnnpe titian (Yim 2011. Menurut Ronny I.mnk.i. Wakil Direktur Pemasaran Sinar Sosro, program ini bertujuan untuk meningkatkan wirausaha baru dari kalangan maliasiswa
Selain itu, melalui kompetisi ini, Sosro ingin mengetahui kreativitas berwirausaha di kalangan maliasiswa. "Kami ingin menumbuhkan minal berwirausaha di kalangan mahasiswa sebagai pilihan cita-cita, meningkatkan jaringan yang berkesesuaian antara dunia kampas dan dunia usaha, ujarnya
Program ini temyata mampu menyedot antusiasme yang luar biasa di kalangan mahasiswa yang berusia antara 18-30 tahun. Tercatat hingga pendaftaran dil ut up padaakhir Oktober silam proposal yang datang ke panitia mencapai 1.876 buah.
Setelah melalui proses seleksi, panitia memutuskan 80 finalis, masing-masing mewakili empat kategori lomba, yakni kuliner, usaha kreatif, umum, dan distribusi "Selain memberi hadiah total hampir Rp 1,5 miliar termasuk modal usaha, pemenang yang akan diputuskan pada Februari Lioi2 mendatangjuga diberikan pen-dampingan dau mentoring oleh dl-lar Business Accelerator untuk memulai usaha," jelas Ronny.
Sonny B. Sofyan, Dlrektui Pillar Business Accelerator, lembaga pendampingan IKM. mi-namkilikan, antusiasme anak muda terhadap program ini tentu menyi kan. Semangat berkompetisi inibisa menjadi sinyal positif bahwa maliasiswa sud.ih berani membu ka usaha sendiri. "Usia i.....Ia adalah saat yang cocok memulai bisnis, karena masih penuh semangat, kreatif dan inovatif, seita berani ambil risiko," pungkasnya Fahriyadl
Jaring Wirausaha Muda via Lomba
ANGKA pengangguran di Tanah Air mcm;uii masih tinggi Ironisnya, sebagian penganggur itu malah bergelar sarjana Karena itu, sebelum sarjana itu jadi pengangguran, PT Sinar Sosro mengadakan kompetisi untuk menjadi wirausaha bagi para mahasiswa.
Produsen teh lxtol Sosro ini memberi nama kegiatan itu Sosro Joy Green Tea Youth Business Ccnnpe titian (Yim 2011. Menurut Ronny I.mnk.i. Wakil Direktur Pemasaran Sinar Sosro, program ini bertujuan untuk meningkatkan wirausaha baru dari kalangan maliasiswa
Selain itu, melalui kompetisi ini, Sosro ingin mengetahui kreativitas berwirausaha di kalangan maliasiswa. "Kami ingin menumbuhkan minal berwirausaha di kalangan mahasiswa sebagai pilihan cita-cita, meningkatkan jaringan yang berkesesuaian antara dunia kampas dan dunia usaha, ujarnya
Program ini temyata mampu menyedot antusiasme yang luar biasa di kalangan mahasiswa yang berusia antara 18-30 tahun. Tercatat hingga pendaftaran dil ut up padaakhir Oktober silam proposal yang datang ke panitia mencapai 1.876 buah.
Setelah melalui proses seleksi, panitia memutuskan 80 finalis, masing-masing mewakili empat kategori lomba, yakni kuliner, usaha kreatif, umum, dan distribusi "Selain memberi hadiah total hampir Rp 1,5 miliar termasuk modal usaha, pemenang yang akan diputuskan pada Februari Lioi2 mendatangjuga diberikan pen-dampingan dau mentoring oleh dl-lar Business Accelerator untuk memulai usaha," jelas Ronny.
Sonny B. Sofyan, Dlrektui Pillar Business Accelerator, lembaga pendampingan IKM. mi-namkilikan, antusiasme anak muda terhadap program ini tentu menyi kan. Semangat berkompetisi inibisa menjadi sinyal positif bahwa maliasiswa sud.ih berani membu ka usaha sendiri. "Usia i.....Ia adalah saat yang cocok memulai bisnis, karena masih penuh semangat, kreatif dan inovatif, seita berani ambil risiko," pungkasnya Fahriyadl
Sumber: Harian Kontan