" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Bagi Hasil Kursus Bahasa Inggris makin Fasih di EEC

Bagi Hasil Kursus Bahasa Inggris makin Fasih di EEC

09/09/2011
Bagi Hasil Kursus Bahasa Inggris makin Fasih di EEC


KEMAMPl FAN berbahasa Inggris bisa menjadi modal untuk bersaing memperoleh pekerjaan. Penguasaan terhadap bahasa resmi internasional ini juga sangat diperlukan agar hubungan dengan relasi lain negara berlangsung lancar.

Bra globalisasi memang membual kemampuan berba hasa sangat penting. Oleh karena itu, saat ini berbagai kursus pendidikan bahasa, terutama bahasa Inggris semakin banyak bermunculan.Salah satu pebisnis yang menawarkan usaha pendidikan bahasa Inggris adalah Su dirman Alif Gani. Kursus bahasa Inggris miliknya, Easy English Center (EEC i berdiri tahun 2000 di Kemayoran. Jakarta Pusat. "EEC merupakanpusat bahasa Inggris percakapan yang berkualitas," klaimnya.

Usahanya ini mencoba memberikan kesempatan luas bagi siapa saja yang tertarik belajar bahasa Inggris. Oleh karena itu biaya kursus yang dibebankan kepada siswa, menurutnya, cukup terjangkau.
Untuk lingkat Sekolah Dasar (SD) kelas 3 sampai 4, biaya yang dikenakan per siswa adalah Rp 35.000 per bulan. Sedangkan untuk kelas 5 SD sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 1. biaya kursus sebesar Rp 40.000 per bulan. Biaya lebih tinggi ditarik untuk TK, SD kelas 1 dan 2 juga Sekolah Menengah Umum (SMC) sebesar Rp 45.000 per bulan, dan uang pendaftaran Rp 30.000.

Tak hanya untuk pelajar, EEC juga menyediakan program kursus bahasa Inggris percakapan untuk karyawan dan umum dan program intensif satu bulan.

"Kami akan latih setiap hari sampai mahir. Kami berikan garansi," promosi Sudirman. EEC juga menyediakan program pendidikan guru TK, guru bahasa Inggris internasional, bimbingan belajar bilingual serta program attention selama lima bulan.

Dengan bermodal kualitas itulah, kemudian Sudirman mulai menawarkan kemitraan usaha kursusnya kepada masyarakat tahun 2002. Kini EEC telah memiliki empat mitra di Bintaro, Utan Kayu, Sunter, Tanjung Priok.

Ada empat paket kemitraan yang ditawarkan, yaitu standar dengan investasi Rp 5 juta, paket silver Rp 10 juta, paket gold Rp 20 juta, dan paket platinum Rp 30 juta Untuk paket standar, selain menyediakan lokasi usaha dan perlengkapan sendiri, mitra juga harus menyediakan seorang karyawan untuk dilatih mengelola lembaga. "Jika tidak, bisa membeli tenaga kerja dari EEC pusat dengan biaya antara Rp 5 juta sampai Rp 20 juta tergantung keahlian," katanya

Tenaga dari pusat itu memiliki kemampuan untuk mengelola kursus, memasarkan, sekaligus menjadi tenaga pendidik. Calon mitra juga harus menyiapkan guru pengajar yang akan mendapat training dengan tambahan biaya Rp 1 juta. Jika calon mitra tak mau repot, EEC juga telah menyediakan tenaga pengajar berta-rif Rp 2,5 juta - Rp 5 juta.

Tawaran fasilitas [tu juga bakal diberikan untuk paket silver. Hanya saja, untuk pa-kei kedua ini. calon mitra akan mendapat dukungan dua orang tenaga pengajar dan lg manager terampil dengan masa koni rak minimal 1 tahan. Sedangkan pakei gold, akan mendapat dukungan marketing selama dua billah, termasuk satu orang manager serta lijja orang penga rampil selama 2 tahun.i muk pakei platinum, calon mitra berhak mendapatkan tenaga manager dan pengajar sesuai kebutuhan Tak hanya Itu, mitra juga mendapat jaminan keberhasilan usaha dan bantuan dana dari pusat apabila pemilik mengalami kerugian Manajemen EEC bersedia menutupi keku rangan dana jika mengalami kerugian." janjinya

Atas Investasi yang ditanamkan, nulra akan menda patkan bagi hasil 60%dari lalianti tiap bulan Keuntungan dibagikan dua bulan sekali setelah dipotoi arani.nnasuk sewa gedung -gaji karyawan.
Salah seorang mitra EEC di Bintaro, Banten, Mustahdi telah bergabung sejak 2004.

B pasang sumi dalam mendapatkan anak didik," katanya. Dalam setahun rata siswa yang ikui kursus i capai 250 anak sampai anak dan sh hingga SMI Dengan empat kelas dan empat pengajar tetap, omzet pel bulan Mustahdi mencapai Rp 1ijiila Easy English Center Jl. 1 tan Panjang 2 No. 103 Kemayoran, Jakarta Pusat Telp 081210799334

Sumber: Harian Kontan
Dea Chadiza, Bambang Rakhmanto


Entri Populer