" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Bisnis Kacamata Tiga Dimensi

Bisnis Kacamata Tiga Dimensi

07/30/2011
Bisnis Kacamata Tiga Dimensi

Indah Fulus dari Kacamata Tiga Dimensi

Perkembangan teknologi tonton-tan berkualitas tiga dimensi (3D) di bioskop dan televisi mendatangkan berkah bagi pedagang kacamata 3D di Jakarta. Dalam sebulan kacamata impor dari Amerika Serikat dan China itu bisa terjual hingga 100 item dengan omzet Rp 10 juta.

tontonan berupa Mini sudah tereedla dalam formal tiga dimensii yang menampilkan kualilas gambai yang lebih baik ketimbang film berkualitas dua dimensi Balikan, sekuel terakhir Bim fenomenal Harry Potter Juga tersedia dalam formal Hi mi Belakangan, kecang-uiiwui teknologi;*Iitu juga telah masuk rumah kila melalui televisi (TV) 3D.ik pabrikan memproduksi TV yang mampu menghadirkan kualitasu ii tersebut Selain iui. formal 3DJuga tersedia pada sejumlah game animasi.

Tentu, agar mak-simal menikmati tayangan fomiat ti) di bioskop, TV, atau main game, perlu kacamata khusus untuk tontonan 3D. Kalau tidak pakai kacamata, tontonan akan mengeluarkan efek berbayang, kata Bdwin Kosen, salah sain pedagang kacamata di Jakarta.

KiKviu sudah membuka usaha penjualan kacamata 3D sejak jihih silam Ia .akin penunai kacamata 31 tetap akan berkembang, terutama dari kalangan yang hobi menonton Mini danjuga dari kalangan yang suka bermaingames animasi kualilas  Secara umum, fungsi dari kacamata 8D lto adalah memisahkan gambai yang dilihat oleh dua Uji mata kita Nah. Kacamata itu berfungsi mu nk membagi gambaruntuk mata kiri dau mala kanan," terang Edwin.

Kacamata Sl tersedia dalam dua jems yakni Jenis anaglyph Han polarized. i ntuk kacamata jenis anaglyph digunakan antuk menonton Bim berformat 3D pada TV, Sedangkan kaca ta 8DJenispolarized digunakan untuk menonton bioskop berformat 3D, Kacamata ! potarijted [uga insa untuk menonton Bhn dari DVD dengan Hlm kualitas 311 jelas Kdw in

Dari dua jenis kacamata itu, jenis kacamata anaglyph yang paling laris. Sebab,nata ini banyak dicari oleh pemilik TV yang sudah memiliki kualilas gombal ! Dalam sebulan. Edwin mampu menjual sekttai 70 item kacamata .ti jenis anaglyph Sedangkan untuk kacamata 3D jenie poiargedil rata-rata sekitar 30 item. Dengan demikian, intai dalamsebulan Edwin Usa menjual rata-rata hmi item kacamata 3D. Selain perbeda an jems. Edwin juga menjual kacamata ;n berdasarkanasal negara Untuk kaiuacata

Kacamata n buatan as lebih mahal karena dari sisi kualilas memang lebih baik ketimbang kacamata ;i produksi China i ntuk mendapatkan pasokan iMi.na itu, Edwin mendalangkanina langsung lannegara asai Paling larisiu.iia in rian \s. karena lusa lahan I. luh lama." terang Kd win.

Dan sisi bentuk, karamala 31 nu mirip dengan kacamata hitam Ih. libuat dari balian carbon fiber. Ada juga kacai mgu kertas, Tapi. Edwin suiiaii tidak menjual Beli..indah rusak, pemesan sedikit, kala Bdwin.
Dalam berbisnis kacamata 3D tersebut, Bdwin enjualnya imtuk anak anakusia iii bawah 7 tahun Malaanak anak idi masili .l.iiainperkembangan, ndak baik memakai kacamata 

Selam Edwin, ada pulaliam W\|ay i yang berjualan kacamata n scc.ua online di Jakarta. Harry yang sudahlan kacamata SD Itu mengaku, ikui beibis-nis kacamata 3D kaivna menjamurnya TV berfi 3D. Kacamata infpoibakal semakin iai is. prediksi Harry.

Hampir sama dengan Edwin, Harry juga menjual kacamata 3D yang diimpoi dari negara Paman Sam Suai harga, ia membanderolnya lari Bp 10.000 hingga Rp 100.000 per it-m lalam sebulan rata-rata omzel saya lusa Rp 5juta, kala Harry.


Sumber : Harian kontan
Bambang Rakhmanto


Entri Populer