" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Ubah Nasib dengan Kata-kata

Ubah Nasib dengan Kata-kata


>>>>> Inspirasi and Imajiansi>>>>>

Mengubah nasib, menurut pendapat Mind Provokator Prasetya Maytrea Brata, kuncinya adalah dari diri sendiri. Nah, dalam buku keduanya berjudul MANTRA-Mengubah Nasib Dengan Kata, Prasetya mengajak siapa pun yang tertarik untuk mengubah nasibnya lewat kata-kata. 

"Kita selalu memberi makna di setiap kata yang kita ucapkan, kata menjadi mantra," kata Prasetya Maytera Brata dalam peluncuran bukunya di Toko Buku Gramedia Matraman.
Menurut Pras, panggilan akrab laki-laki ini, kata-kata yang mengandung arti berhubungan dengan perasaan, keputusan, tindakan, dan nasib selanjutnya. "Ternyata penentuan nasib dimulai dari kata-kata yang kita ciptakan sendiri,"ujarnya.

Pria kelahiran 23 Mei 1969 ini menawarkan pilihan, "Dapatkah kita memilih kata-kata untuk menggambarkan arti dalam layar pikiran kita sebagai sesuatu yang membangun, memberdayakan, dan bermanfaat bagi hidup kita? Atau tetap nyaman dengan kata-kata yang merusak, melemahkan, merugikan, dan menghancurkan hidup di masa mendatang?" ujarnya.

Menurut Pras, konsep yang pas dalam memilih kata-kata, ialah kata tersebut memiliki makna memberdayakan bukan memperlemah. "Berhenti memakai kata-kata positif dan kata-kata negatif. Bagi saya, memakai kata positif hasilnya belum tentu positif. Memakai kata negatif kadang kala memberi makna membangun," ujarnya.

Penjelasan di atas baru seklumit tentang kata yang dijelaskan oleh Pras. Di buku keduanya ini, Anda dapat menemukan pengalaman praktik Pras sebagai mind provokator, juga sesi yang dia bawakan di talkshow Provokasi Smart FM, dan pengalaman "curhatan" orang lain kepada dirinya. Pras mengemasnya dengan gaya provokatif, disertai pertanyaan dan contoh sederhana berkenaan dengan apa yang Anda jumpai sehari-hari. 
Buku kedua Prasetya M. Brata ini merupakan kelanjutan dari buku pertamanya berjudul Provokasi: Menyiasati Pikiran, Meraih Keberuntungan. Keduanya merupakan terbitan PT. Gramedia Pustaka Utama.

>>>>> Hayooo Cari Bukunyaaa Buruan

Entri Populer