>>>>>Sukses Mitra, Sukses Kita Juga.........
RIEZKA Rahmatlana (23) dan Erwin Burhanudin (26 adalah pasangan muda
yang serasi. Setidaknya hal Itu terlihat dalam sesi pemotretan oleh
Warta Kota Mereka begitu dekat dan culdip narsis layaknya anak muda
zaman sekarang.
"Saya kenal Rlezka sejak dia masih kelas satu SMA. Ketika itu saya
sudah kelas tiga. Tapi sekolahnya beda.ujar Erwin seolah mau
menunjukkan bahwa hubungan mereka sudah lama.Berdasarkan pengakuannya,
sebelum menikah pada bulan Oktober 2009, mereka sudah lama "kawin"
dalam bisnis. MereRa bahu-membahu. Bahkan mereka sudah mengeyam susah
dan senang dalam berbisnis. Mereka membangun bisnisnya dari nol. Mulai
dari Jual-beli pulsa; usaha laundry; usaha kafe sampai bisnis panganan
khas Makassar Pisang Ifo.
Untungnya ketika stres gara-gara ditipu orang, kita tidak saling
menyalahkan. Kalau stres, ya, kita menahan diri. Kita bersyukur tidak
terlalu lama terpuruk. Kita bisa bangkit karena berupaya untuk selalu
berpikir positif," kata Rlezka.Hal lain yang menarik dari pasangan muda
Ini adalah semangat belajarnya yang terus menyala. Mereka belajar hal
baru untuk mencari uang lebih banyak.Salah satunya, mereka bukan ahli
mengolah pisang ijo menjadi panganan. Tapi dengan belajar mereka
akhirnya bisa bikin pisang ijo yang enak lalu dikomersialkan. "DI salah
satu booth yang terletak di Metro Trade Center, Bandung, kita bisa
menjual 80 porsi sampai 100 porsi pada saat weekend," ujar Rlezka.
Awalnya mereka memulai bisnis dengan modal nekad, tetapi begitu ada
kesempatan untuk belajar bls-nis.kesempatan itu tidak disia-slakannya.
"Kebetulan kesempatan belajar di ActlonCoach hanya untuk Rlezka saja.
Makanya, begitu selesai belajar, saya langsung sharing dengan Erwin dan
mengimplementasikannya ke dalam kegiatan bisnis kami,"tambah
Rlezka.Dengan bekal ilmu bisnis itu. Rlezka kini bisa membuat Standar
Prosedur Operasi (SOP) yang dibuat dari pengalaman dan kegiatan
bisnisnya sehari-hari. Dengan adanya SOP Itu, mereka bisa me-leuerage
bisnisnya lewat kerjasama dengan investor lain yang berminat.
Sejak memperkenalkan program kemitraan, bisnis Justmlne Pisang
IJo-nya berkembang pesat. Kini booth/outlet nya sudah mencapai 40 titik
yang tersebar di Bandung dan Jabodetabek. "Kita berupaya menjaga
kepercayaan masyarakat dengan balk. Makanya kita berupaya membantu
mitra semaksimal mungkin. Prinsip kita, sukses mitra adalah sukses kita
Juga. Makanya, kita terus mengontrol perkembangan mitra, balk dari seg)
keuangan, pasar maupun SDM.