" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Sukses Mitra, Sukses Kita Juga...

Sukses Mitra, Sukses Kita Juga...


 >>>>>Sukses Mitra, Sukses Kita Juga.........

RIEZKA Rahmatlana (23) dan Erwin Burhanudin (26 adalah pasangan muda yang serasi. Setidaknya hal Itu terlihat dalam sesi pemotretan oleh Warta Kota Mereka begitu dekat dan culdip narsis layaknya anak muda zaman sekarang.

"Saya kenal Rlezka sejak dia masih kelas satu SMA. Ketika itu saya sudah kelas tiga. Tapi sekolahnya beda.ujar Erwin seolah mau menunjukkan bahwa hubungan mereka sudah lama.Berdasarkan pengakuannya, sebelum menikah pada bulan Oktober 2009, mereka sudah lama "kawin" dalam bisnis. MereRa bahu-membahu. Bahkan mereka sudah mengeyam susah dan senang dalam berbisnis. Mereka membangun bisnisnya dari nol. Mulai dari Jual-beli pulsa; usaha laundry; usaha kafe sampai bisnis panganan khas Makassar Pisang Ifo.

Untungnya ketika stres gara-gara ditipu orang, kita tidak saling menyalahkan. Kalau stres, ya, kita menahan diri. Kita bersyukur tidak terlalu lama terpuruk. Kita bisa bangkit karena berupaya untuk selalu berpikir positif," kata Rlezka.Hal lain yang menarik dari pasangan muda Ini adalah semangat belajarnya yang terus menyala. Mereka belajar hal baru untuk mencari uang lebih banyak.Salah satunya, mereka bukan ahli mengolah pisang ijo menjadi panganan. Tapi dengan belajar mereka akhirnya bisa bikin pisang ijo yang enak lalu dikomersialkan. "DI salah satu booth yang terletak di Metro Trade Center, Bandung, kita bisa menjual 80 porsi sampai 100 porsi pada saat weekend," ujar Rlezka.

Awalnya mereka memulai bisnis dengan modal nekad, tetapi begitu ada kesempatan untuk belajar bls-nis.kesempatan itu tidak disia-slakannya. "Kebetulan kesempatan belajar di ActlonCoach hanya untuk Rlezka saja. Makanya, begitu selesai belajar, saya langsung sharing dengan Erwin dan mengimplementasikannya ke dalam kegiatan bisnis kami,"tambah Rlezka.Dengan bekal ilmu bisnis itu. Rlezka kini bisa membuat Standar Prosedur Operasi (SOP) yang dibuat dari pengalaman dan kegiatan bisnisnya sehari-hari. Dengan adanya SOP Itu, mereka bisa me-leuerage bisnisnya lewat kerjasama dengan investor lain yang berminat.

Sejak memperkenalkan program kemitraan, bisnis Justmlne Pisang IJo-nya berkembang pesat. Kini booth/outlet nya sudah mencapai 40 titik yang tersebar di Bandung dan Jabodetabek. "Kita berupaya menjaga kepercayaan masyarakat dengan balk. Makanya kita berupaya membantu mitra semaksimal mungkin. Prinsip kita, sukses mitra adalah sukses kita Juga. Makanya, kita terus mengontrol perkembangan mitra, balk dari seg) keuangan, pasar maupun SDM.

Entri Populer