" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Keluar dari Pekerjaan !

Keluar dari Pekerjaan !


>>>>>>>>Keluar dari Pekerjaan

APAKAH Anda sudah merasa bosan, tidak bersemangat lagi, dan merasa kehilangan tantangan dengan pekerjaan saat ini? Anda pun punya keinginan kuat untuk segera pindah atau keluar dari pekerjaan? Namun, permasalahannya, keadaan ekonomi Anda dan keluarga sedang tidak memungkinkan kalau Anda harus keluar dari pekerjaan. Anda pun sebenarnya sudah mengirimkan berbagai lamaran, tetapi tak kunjung mendapat panggilan.

Memang diperlukan pemikiran yang sangat matang sebelum Anda memutuskan untuk keluar dari pekerjaan. Sekarang ini mencari kerja bukan pekerjaan gampang, tetapi juga tidak bisa dikatakan sulit Ada sebagian orang yang mengatakan, untuk saat ini lebih baik bersyukur dengan pekerjaan sekarang daripada menganggur. Pernyataan ini memang bisa benar juga.

Ketika Anda sedang merasa bosan, tak puas, tetapi Anda sendiri takut meninggalkan pekerjaan yang sekarang, Anda bisa mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini sebelum Anda memutuskan keluar dari pekerjaan.

Pertama, Anda bisa sibuk membuka atau memperluas jaringan dengan banyak orang. Termasuk juga membuka jaringan dengan orang-orang yang sekiranya bisa "menolong" posisi Anda saat ini pada posisi yang lebih baik. Jaringan juga bisa Anda manfaatkan untuk membuka kesempatan bagi Anda untuk pindah pekerjaan atau berwirausaha.

Kedua, Anda perlu menanamkan keyakinan pada diri bahwa Anda diciptakan oleh Tuhan untuk menjadi manusia luar biasa, bukan jadi manusia biasa-biasa. Termasuk juga keyakinan diri bahwa Anda punya potensi diri yang bisa terus dikembangkan dan bisa mengangkat diri Anda pada kursi kehormatan dan kesejahteraan. Dengan keyakinan seperti ini. Anda yang tak punya bakat sekali pun, bisa menjadi apa pun sesuai dengan cita-cita Anda.

Ketiga, jangan nekat untuk keluar pekerjaan sebelum Anda yakin dan bisa dipastikan kalau Anda sudah punya pekerjaan pengganti. Kalau sekadar tawaran dari orang lain dan belum pasti, lebih baik jangan terlalu dipercaya secara penuh. Ingat, kebutuhan Anda termasuk keluarga harus terus terpenuhi, tanpa melihat Anda bekerja atau menganggur.

Keempat, kalau Anda sekiranya masih bisa bertahan dengan posisi dan pekerjaan saat ini, kenapa tidak Anda mencari hal positif, menarik, dan disukai oleh Anda dari perusahaan itu. Atau juga bisa dengan cara mengingat bagaimana susahnya Anda berjuang untuk bisa diterima di perusahaan itu.

Kelima, kalau pekerjaan membuat Anda bosan dan tidak nyaman, maka cobalah mengevaluasi hal apa yang membuat bosan atau tidak nyaman itu, dan apakah kebosanan itu bisa ditoleransi atau tidak. Sebenarnya, di mana pun dan kapan pun Anda bekerja, rasa bosan itu senantiasa ada.

Keenam, Anda lebih baik fokus pada hal-hal positif yang ada di pekerjaan atau perusahaan. Karena seburuk apa pun, senantiasa ada hal positif yang bisa Anda ambil. Itu bisa berupa job desk-nya, teman, interior kantor, atau kesempatan training yang diberikan. Fokuslah pada hal itu.

Ketujuh, jika Anda tetap bersikukuh ingin keluar dari pekerjaan, maka persiapakanlah diri Anda dengan "amunisi" yang cukup. Asah kemampuan bahasa, keterampilan, jaringan, dan kepekaan Anda dalam melihat peluang yang ada di depan mata. Dengan modal ini, bisa dipastikan Anda tetap eksis.

Kedelapan, Anda harus memiliki mimpi atau cita-cita. Dengan memiliki cita-cita, Anda akan fokus mengejar apa yang sudah dicita-citakan. Cita-cita dalam hidup memang harus tertulis. Dengan tertulis, ini akan memudahkan Anda untuk selalu mengingatnya. (Suhendi, dosen dan pemerhati pendidikan pengembangan SDM).

INFO PASAR SENI LUKIS INDONESIA:http://artkreatif.net/  



Entri Populer