" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Industri Kuliner

Industri Kuliner



INDUSTRI kuliner di Tanah Air semakin marak.


Berbagai tempat makan dengan menu dan konsep resto yang beragam hadir untuk memuaskan lidah para penikmat masakan. Dari yang bercita rasa lokal, oriental, sampai internasional. Di tengah kemarakan itu, Kamikaze Karaage muncul dengan kekhasan tersendiri sebagai spesialis ayam renyah rasa Jepang. Secara resmi restoran ini dibuka unruk umum mulai 17 Desember 2010 lalu. Lokasinya di Grand Indonesia, Jakarta, lantai 3A Unit FD1-07 Sky Bridge (West Mall).

Anda belum merasakan nikmatnya masakan ayam sebelum mencoba Kamikaze Karaage, yang merupakan gabungan dua jenis makanan untuk menciptakan karaage yang lezat sempurna. Karaage dikenal sebagai makanan "gorengan" gaya Jepang yang digoreng dalam minyak yang banyak dan panas.

Resep rahasianya berasal dari chef ternama di Negeri Matahari Terbit yang diwariskan secara turun-temurun dan memiliki cita rasatinggi. Teknik pemasakan dengan cara ayam digulingkan di atas tepung untuk kemudian digoreng sampai matang dan kulitnya berwarna keemasan. Cara itu menghasilkan rasa yang garing dan gurih di setiap gigitannya, namun tetap tidak terasa berminyak.

Selanjutnya, ayam goreng itu dibumbui dengan empat jenis rasa saus sesuai pilihan penikmat, yaitu teriyaki, kaffir lime, banzai (sedikit pedas), kamikaze (sangat pedas karena menggunakan cabai terpedas di dunia yang berasal dari India yang bernama jolokia).

Meskipun memiliki menu utama ayam, resto ini tidak sama dengan resto-resto lain yang juga menyajikan ayam berbumbu tepung. Karena, di resto yang satu ini tepung yang digunakan adalah tepung basah, bukan tepung kering yang digunakan resto lainnya, sehingga dari tampilannya pun berbeda.

Alvin Sada, selaku Presiden Direktur mengatakan, "Kami sengaja memilih menu Jepang karena masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan menu Jepang. Selain itu, kami juga ingin membawa angin segar dalam dunia kuliner semi- fastfood di Tanah Air. Dikatakan sem-fastfood karena menu ini dibuat saat menu baru dipesan."

Pengunjung dapat memilih hidangan ayam yang kerenyah- .annya dapat bertahan hingga empat jam tersebut dalam bentuk set menu yang disajikan dengan nasi (gohan), yaitu Kamikaze Moria-wase, Kamikaze Inva-sion,maupun berupa entre, yang terdiri atas Tori Don Buri (rice bowl dengan ayam). Kamikaze Bomb Burger (burger dengan ayam goreng renyah dan kimuchi siaw dengan saus pilihan Anda).

Hidangan Tori Kurepu Temaki terdiri atas 4 potong hand roll dengan ayam renyah dengan saus pilihan penikmat. Lalu ada Teba-saki (sayap ayam) dalam empat variasi porsi. Tersedia pula 13 jenis makanan ekstra dan sampingan, mulai nasi putih, nasi goreng, kentang goreng, bihun goreng, cabai goreng Jepang dengan keju mozzarella, kroket Jepang, ba§o Jepang, cap cai ala Jepang, sup bakso, salada kimuchi dan salada jagung dengan daging kepiting.

Dengan keragaman pilihan menu, restoran ini cocok untuk dikunjungi siapa saja, dari berbagai kalangan. Kamikaze Karaage menjadi restoran pertama yang memiliki hidangan ayam renyah bergaya Jepang di Jakarta.Kini saatnya Anda mencoba menikmati kemewahannya.

INFO PASAR SENI LUKIS INDONESIA:http://artkreatif.net/

Entri Populer