" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Pisahkan rekening bisnis pribadi

Pisahkan rekening bisnis pribadi

usaha sebagai sumber pendapatan adalah salah satu cara untuk meningkatkan kekayaan. Pengelolaan yang tepat menjadi kunci keberhasilan pilihan ini. Dengan besarnya risiko yang ada dan diikuti dengan tawaran hasil yang tidak terbatas, menjadikan pilihan ini banyak dilirik setiap orang. Namun, kenapa tidak semua berhasil?

Harus diakui, membuka usaha sendiri membutuhkan kerja ekstra. Sistem yang belum terbentuk menjadi kendala klasik yang dihadapi para pengusaha pemula. Tidak terkecuali masalah akuntansi atau pencatatan keuangan. Seberapa banyak usaha kecil yang mencatatkan semua kegiatan dan transaksinya? sangat tidak banyak. Padahal, pencatatan adalahlangkah dasar penting yang harus dilakukan untuk memajukan usaha tersebut.

Rekening terpisah

Langkah awal untuk melakukan pencatatan keuangan pada usaha yang Anda jalankan adalah memisahkan antara pencatatan keuangan usaha dan keuangan milik pribadi Hal ini dikarenakan jika Anda masih menggabungkan antara keuangan usaha dan keuangan pribadi, Anda akan menemukan kesulitan dalam melakukan monitoring terhadap pendapatan ataupun pengeluaran yang telah dilakukan.

Dengan melakukan pemisahan pencatatan antara keuangan usaha dengan keuangan pribadi, maka akan lebih mudah untuk membedakan antara arus dana dari usaha dengan penggunaan uang untuk kepentingan pribadi. Di samping itu pemisahan pencatatan tersebut dapat memberikan informasi yang lebih jelas tentang keadaan finansial dari usaha yang sedang kita jalankan.

Langkah berikutnya adalah mencatat transaksi keuangansecara terrinci, hal ini untuk memudahkan Anda mengingat tujuan dari transaksi keuangan tersebut. Apabila Anda sering melakukan transaksi keuangan yang berkaitan dengan bisnis, maka seiring meningkatnya usaha yang Anda jalankan maka jumlah transaksi pun akan semakin banyak. Oleh karena itu. dengan adanya dukungan perbankkan yang baik akan memberikan kelancaran pada pencatatan transaksi bisnis Anda.

Saat ini tersedia produk layanan perbankan yang dapat mendukung pencatatan keuangan usaha Anda di antaranya adalah produk Taplus Bisnis dari Bank BNI dan Tabungan SiAga Bukopin Bisnis dari Bank Bukopin. Taplus Bisnis
Taplus Bisnis merupakan produk layanan perbankan dari Bank BNI untuk nasabah perorangan dan badan usaha. Taplus Bisnis memberikan kemudahan dalam laporan transaksi bisnis Andi.

Perincian transaksi tercetak lengkap pada buku tabungan Taplus Bisnis. Selain itu, produk tersebut juga menyediakan laporan bulanan total debet dan kredit, agar Anda dapat dengan mudah memantau bisnis yang sedang dijalankan. Pada saat terjadi transaksi bisnis, maka Anda akan mendapat pemberitahuan transaksi melalui SMS, sehingga Anda dapat segera mengetahui transaksi yang terjadi pada bisnis Anda. Selain itu, fasilitas tambahan pada Taplus Bisnis adalah pemberian gratis asuransi jiwa kepada nasabahnya.

Setoran awal untuk membuka rekening pada produk Taplus Bisnis adalah Rpl juta, sedangkan saldo minimum yang terdapat pada rekening adalah Rp5 juta. Apabila saldo yang terdapat pada rekening di atas saldo minimum maka bebas biaya administrasi bulanan, sedangkan bila saldo di bawah saldo minimum dikenakan biaya administrasi Rp20.000 per bulan.

Tabungan SiAga Bukopin Bisnis Tabungan SiAga Bukopin Bisnis merupakan produk tabungan dari Bank Bukopin, pada tabungan tersebut disajikan transaksi bisnis yang tercatat secara terperinci, sehingga pemilik usaha tak perlu lagi bingung mencatat semua transaksi karena Tabungan SiAga Bukopin Bisnis membantu Anda dalam memberikan pencatatan transaksi bisnis yang terperinci.

Pada Tabungan SiAga Bukopin Bisnis terdapat fasilitas joint arronnf yang memungkinkan pembukaan rekening atas nama dua orang dengan pilihan otorisasi dilakukan dengan tanda tangan kedua pemilik rekening atau otorisasi dilakukan hanya dengan tanda tangan salah satu pemilik rekening. Pemilik rekening secara otomatis mendapatkan Kartu SiAga Bukopin untuk fleksibilitas transaksi melalui ATM, e-Banking Bukopin dan merchant kartu debit jaringan Visa. Batas transaksi per hari disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan keseharian Anda.

Setoran awal pembukaan rekening Tabungan SiAga Bukopin Bisnis adalah Rpl juta, dengan saldo minimum pada rekening adalah Rpl juta. Biaya administrasi yang dikenakan per bulannya adalah Rp 10.000.-. Dalam memilih produk perbankan untuk menunjang pencatatan, bisnis Anda, perlu juga diperhatikan lokasi kantor cabang bank yang relatif dekat dengan tempat usaha Anda, sehingga hal tersebut dapat mempermudah teknis administrasi dengan pihak bank apabila memerlukan kehadiran Anda.

Entri Populer