" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Jakarta Barat Dirikan Ruang Pamer Produk UKM

Jakarta Barat Dirikan Ruang Pamer Produk UKM

JAKARTA-Untuk mendukung keberlangsungan usaha kecil dan menengah (UKM) di wikayah Jakarta Barat, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat terus menggenjot promosi produk kerajinan tangan unggulan melalui program one product one village. Salah satu upaya promosi yang akan dilakukan dengan memberikan wadah atau tempat promosi kerajinan tangan bagi para pelaku industri rumah tangga.

Rencananya, ruang pamer dan promosi kerajinan tangan bagi pelaku industri rumah tangga itu akan diresmikan, Senin (10/5). Selain meresmikan pusat promosi usaha, juga akan dikukuhkan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jakarta Barat. "Rencananya acara akan dihadiri Ibu Gubernur, sekaligus mengukuhkan pengurus Dekranasda Jakarta Barat," kata Sekretaris Dekranasda Jakarta Barat, Irwandi, Minggu (9/5).

Irwandi mengatakan ruang pamer dan promosi kerajinan berada di ruang lobi Gedung B Kantor Wali Kota Jakarta Barat. Di ruang itu akan dipamerkan sejumlah hasil kerajinan tangan yang dibuat oleh warga dari 56 kelurahan se-Jakarta Barat. Selain itu, di ruang itu juga akan dipamerkan produk unggulan yang selama ini sudah mulai terkenal di kalangan masyarakat, seperti bir pletok, tanaman hias, atau cindera mata hasil kreativitas PKK. "Pokoknya kalau mau lihat produk unggulan dan kerajinan di Jakarta Barat dapat dilihat di ruang itu" katanya.

Acara yang direncanakan mulai pukul 08.00 pagi itu juga akan diramaikan dengan sejumlah stan produk unggulan dan makanan minuman hasil usaha kecil menengah binaan Sudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP), Jakarta Barat. Panitia juga telah menyiapkan sedikitnya delapan meja di pelataran halaman Kantor Wali Kota. Untuk lebih menarik minat pengunjung, acara juga akan diisi dengan hiburan musik. "Kita juga undang pelaku usaha dan sejumlah perusahaan besar agar ikut tertarik berinvestasi di Jakarta Barat," ungkapnya.

Entri Populer