" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Dagang buku soal murah lewat website

Dagang buku soal murah lewat website

Ulet berbuah keberhasilan bagi Ir H Hanafi
UJIAN Akhir Nasional (UAN) mulai tingkat SD-SMP-SMA baru saja berlalu. Namun, masa-masa sebelum pelaksanaan UAN itu sendi-rt, sebenarnya banyak membuka peluang bisnis yang cukup menguntugkan. Melihat sekaligus membaca peluang bagus ini mendorong Ir. H. Hanafi menekuni bisnis dagang Buku Soal Murah melalui website.

Berbekal gelar sarjana teknik pertambangan dari Universitas Islam Bandung. (UNISBA) tamat di tahun 10983, awalnya tak ingin lepas dari bayang-bayangkeluarga besarnya yang semua terjun di dunia pendidikan. "Untung kecil tak masalah. Asal kita mau menjalani sceara ulet, kelak pasti membuahkan keberhasilan. Dan itu, sudah saya rasakan dan perik hasilnya sekarang ini," kata H. Hanafi, 46, pria kelahiran Bekasi itu kepada Pos Kota.

Sebelum memanfaatkan website sebagai sarana media pemasaran sekarang ini, sejak tahun 1988 dia berdagang dengan cara konvensional. "Saya menjual Buku Soal Murah, ya melalui kenalan. Atau, setidaknya dari akses yang saya punya dari siapa saja. Namun, sejak 2005 lalu membuka website khusus, ya lumayan dalam hal penjualannya, meski baru sebatas di wilayah Jabotabek saja," papar ayah 4 anak yang beristrikan Hj. Rositawaty Sarmili tersebut.

CINTA PENDIDIK

Ada sisi pencapaian yang ingin diraih H. Hanafi dalam melakoni bisnis tersebut. Apaitu? "Ya, karena saya cinta akan dunia pendidikan. Dalam hal ini, saya jadi ikut terlibat di dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan dunia pendidikan di Tanah Air. Meski hanya dalam hitungan kecil," jawabnya.

Banyaknya sekolah, keluarga dan siswa-siswi yang semakin mengenal sarana IT dan internet, membuka peluang lebih jauh bagi bisnisnya. Dalam Website Buku Soal Murah, kini sudah jadi situs referensi bagi buku-buku soal ujian nasional, ujian akhir sekolah berstandar nasional, soal utangan harian, tengah dan ujian akhir semester.

Bahkan untuk isi buku, tambah H. Hanafi, telah disesuaikan dengan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) sebagai penunjang buku sekolah elektron-ik (BSE). Peminat pun bisa mencari via Google/Yahoo buku soal murah atau buku soalmurah. Di situ dijelaskan mulai dari cara belanja/ pemesanan, pemberian diskon sampai pengiriman barang dan lain-lain.

Hampir semua jenis buku seperti buku utangan SD, buku PR sampai sumber soal Kimia-Fisika SD-SMP-SMA tersedia. Begitu pula untuk buku sumber soal matematika, IPS, PKN, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Penjas dan Orkes, ket-rampilann serta termasuk seni budaya, bisa jadi pilihan sesuai kebutuhan. "Ulet dan sabar itu menjadi filosofi hidup saya dalam menjalani usaha," tegas H. Hanafi saat ditemui di kantornya Jl. Lembur No.10 RT.05/RW.005, Makasar, Jakarta Timur

Entri Populer