" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Kemenkop dan Shell Kembangkan Wirausaha Muda

Kemenkop dan Shell Kembangkan Wirausaha Muda

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) berkerja sama menggandeng produsen minyak multinasional, PT Shell untuk melatih 200 generasi muda calon irausahawan.Penandatanganan nota kesepahaman yang disaksikan oleh Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan ini dilaksanakan oleh Neddy Ra-finaldy Halim, Deputi Bidang Pengembangan SDM dari Kementerian Koperasi dan UKM dengan Darwin Silalahi, President Director and Country Chairman PT Shell Indonesia, di Jakarta. Rabu (31/3).

Syarifuddin menjelaskan nota kesepakatan bersama ini merupakan landasan bagi kedua pengembangan kewirausahaan di kalangan anak muda merupakan bagian dari program investasi sosial (CSR).Program yang diberi nama Shell Live Wire ini bertujuan memicu semangat kewirausahaan dan memacu pengembangan usaha yang dijalankan oleh anak muda. Hal ini sejalan dengan program kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM yang memfokuskan pada para lulusan sarjana.

Dengan nota kesepakatan ini, maka Shell Indonesia dan Kementerian Koperasi dan UKM dapat saling mendukung implementasi masing-masing program tersebut.Sjarifuddin mengatakan, kerjasama ini mendukung pencapaian target pelaksanaan program wirausaha muda pemerintah dalam rangka mendorong pertumbuhan wirausahawan baru dari kalangan sarjana.Deputi Bidang Pengembangan SDM KUMK Kemenkop, Neddy Rafinaldi Halim, menambahkan kerja sama dengan Shell dan menandatangani nota- kesepahaman ini untuk melaksanakan workshop kewirausahaan bagi pemuda.

Dalam kesepakatan itu. Shell akan mengumpulkan 200 pemuda calon wirausahawan di Kemenkop dan UKM untuk mengingkuti kegiatan berbasis bright idea workshop.Sebanyak 200 pemuda itu telah menjalani seleksi dengan kriteria tertentu dan merupakan pemuda pilihan. Tahun Ini, pihaknya menargetkan mampu menciptakan 1000 wirausahawan muda baru sebagai salah satu re,i spon menghadapi persaingan ketat dalam era perdagangari bebas.Neddy menambahkan. p£ haknya akan memperbanyak program-program pelatihan wirausaha untuk meningt katkan daya saing SDM di tanah air."Bagi yang belum bankable kila persiapkan untuk mendapat pelatihan dari kita un-tuk mempersiapkan mereka agar mampu menyusun proposal yang memenuhi kriteria perbankan," katanya

Entri Populer