" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Mengenal Pasar Pagi Asemka sebagai Pasar Aksesoris

Mengenal Pasar Pagi Asemka sebagai Pasar Aksesoris


>>>>>>Mengenal Pasar Pagi Asemka sebagai Pasar Aksesoris
Tawarkan Harga Murah, Selalu Utamakan Kualitas

Bagi mereka yang gemar memakaiatau sekedar mengoleksi berbagaiperhiasan imitasi, ada satu tempatdi kawasan Glodok yang bisadikunjungi untuk berbelanjaaksesoris. Pasar Pagi Asemka. Dipasar yang terletak di Pecinan inijuga terdapat sentra mainan.


BEGITU memasuki area ini, pengunjung bisa langsung menuju ke lantai paling bawah dari gedung tersebut karena disitulah bisa ditemukan berbagai macam aksesoris seperti gelang, kalung dan lain-lain. Sedangkan di lantai satu anda bisa melihat-lihat berbagai mainan dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak seperti tempat pensil, tempat makan, tempat minum, tas, buku, dan berbagai alat-alat tulis lainnya.

Bagi anda yang sangat menggemari perhiasan dan aksesoris, berada di lantai satu gedung bisa jadi bagaikan berada di surga. Bagaimana tidak, di kiri dan kanan anda, ratusan kalung baik panjang maupun pendek dengan model yang sedang tren seperti venetian style, ethnic style.kemudian gelang, bros, jepit rambut yang terbuat dari batu, kayu, perak, tembaga, kalung dan sebagainya, menjuntai dengan indahnya. Selain itu, di sini juga ada mainan anak, terutama boneka. 

Berbagai macam bentukboneka dan ukuran banyak dijajakan di tempat ini. Pembelinya beragam, mulai dari pedagang boneka, hingga korporat. Selain penjual, di tempat ini juga banyak toko yang sekaligus menjadi produsen boneka. Salah satunya toko Toys Island di Jalan Pintu Kecil No 38. Toko milik Lie Ching ini menjual beragam boneka dengan berbagai ukuran. Mulai dari boneka yang bisa digenggam tangan, hingga boneka yang harus dipeluk untuk membawanya. "Harganya murah meriah. Mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 325.000," ujarnya.

Perempuan paruh baya yang sudah membuka gerai di Asemka sejak 1998 itu, memproduksi sendiri bonekanya. Sehingga, Lie bisa menjual produknya dengan harga lebih murah. Dia memiliki dua pabrik pembuatan boneka. Satu pabrik berada di Ciawi, Jawa Barat, dan satu pabrik lagi terletak di Jelambar, Jakarta Barat. Setiap hari, kedua pabrik tersebut bisa memproduksi hingga 1.800 boneka.

Selain harganya relatif murah, Lie juga mengklaim boneka buatannya memiliki kualitas yang lebih baik. Pelanggan Lie datang dari berbagai kota di Indonesia. Tidak hanya dari kalangan pedagang boneka, pelanggannya banyak yang berasal dari kalangan korporat atau perusahaan. Biasanya mereka memesan boneka untuk dijadikan suvenir, (bersambung)


Sumber : Indo Pos
DEWI MARYANI

Entri Populer