" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Bisnis Jasa Tenda, Sejuk

Bisnis Jasa Tenda, Sejuk



>>>>>>Bisnis Jasa Tenda, Sejuk...

BERTEDUH di tenda dari panas matahari membuat tubuh terasa adem. Apalagi ditambah dengan semllir angin dan dn imi nr, .1 pendingin udara.Va ..rasa Itu sama halnya dengan bisnis Jasa penyewaan tenda yang selalu adem. Karena Jasa tenda selalu dibutuhkan orang. Baik Itu untuk pesta pernikahan, hajatan, dan kematian.

Sepertihalnya usaha sewa tenda yang dijalankan Santoso. Dari tahun 2000 hingga saat ini usahanya tetap berjalan lancar walaupun ia harus bersaing dengan sesama usaha Jasa tenda yang sudah menjamur.

Omzetnya kini mencapai Rp 10 Juta per bulan dan memiliki 10 karyawan. Tokonya di Jalan Merdeka Blok 4 No 17. Sukmajaya. Depok sudah atas namanya.

"Jangan pernah menyerah dan selalu memuaskan pelanggan. Itu lah motto saya menjalankan bisnis tenda. Jangan pernahputus asa karena rezeki sudah diatur oleh Allah SWT." kata pria kelahiran Madura 19 Oktober 1958 Itu. Sabtu (2/4).

Santoso mengatakan, usaha tenda di Kota Depok tak akan pernah habis. Sebab Depok merupakan kota permukiman dan dekat dengan Jakarta.Sehingga pesta pemikahan.hajatan, dan kematian berlangsung setiap tahun. Perlu dipikirkan Juga membangun Jaringan agar usaha dapat terus berkembang.

"Kami Juga bekerjasama dengan UI dan Hotel Bumi Wiyata. Ini bagian dari kemitraan," kata Ketua UMKM Center Kota Depok.

Bapak satu anak ini menjelaskan, awalnya Ia berkebun coklat di wilayah Jambi. Sumatera. Namun perkembangan Jaman membuatnya hijrah ke Depok. Dengan modal Rp 50 Juta Ia pun membuka usaha tenda yang saat Itu Jumlah pelakunya masih Jarang. Awalnya usaha yang dijalankan landa! saja. Karena Ia pun memiliki Jaringan maka usahanya Itu menampakkan kepastian.

Jasa sewa tenda yang Ia kenakan beragam tergantung Jenis tenda yang diinginkan. Mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 25.000 per meternya.

Disaat bersamaan. Ia pun berusaha ikan konsumsi. Karena diterpa banjir bandang tahun 2007 akhirnya usaha ikan konsumsinya pun tamat

"Kalau usaha Itu Jangan serakah. Biarkan orang lain turut serta membangun usahanya. Saya hanya fokus sewa tenda dan peralatan catering. Orang lain usaha catering.rias pengan-ten, dan foto wedding. Dengan begitu kami saling membutuhkan." tutur lulusan Ilmu pertanian di universitas swasta di Malang. Jawa Tengah Itu.

Santoso berpesan untuk memulai usaha Itu Jangan terburu-buru. Melainkan harus mempelajarinya dulu, (dodi hasanuddin)

Sumber: Warta Kota

Entri Populer