" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Menularkan Virus Berinvestasi ke Anak

Menularkan Virus Berinvestasi ke Anak

10/03/2012
Menularkan Virus Berinvestasi ke Anak


KELUARGA, bagi Muhamad Alfatih, merupakan hal terpenting dalam hidup. Bagi Alfatih, kekayaan materi yang bisa didapat merupakan sarana untuk beribadah sekaligus jalan untuk membahagiakan keluarga. Suami Efliarita Jafar ini, mengaku mempunyai keinginan untuk naik haji bersama keluarga

Ayah dari tiga orang anak ini memandang uang bukan tujuan bekerja, tapi hanya sebuah sarana mencapai tujuan-tujuan masa depannya. "Pendidikan dan masa depan anak merupakan salah satu tujuan," tukas pria yang kerap menjadi dosen tamu di berbagai universitas ini.

Agar anaknya bisa mengelola uang dengan baik, sekarang ini Alfatih mulai mengajarkan mereka untuk mengenal du-nia investasi. Dia mengaku mulai mengajarkan anak-anaknya rutin membeli reksadana setiap bulan. Dia berharap dengan begitu, anaknya bisa mendapatkan pendidikan yang layak di kemudian hari.

Meski begitu, Alfatih bilang, anak-anaknya masih kebingungan ketika membaca laporan reksadana yang diterima. Tapi yang terpenting bisa mulai ada keterikatan dengan dunia itu. Reksadana dipilih karena dirasa lebih cocok karena dana anak-anaknya dikelola oleh orang yang memang memiliki kompetensi di bidangnya

Tak hanya mengajar di keluarga, Alfatih tergolong orang yang tidak pelit ilmu. Ia kerap mengajar ilmu bermain saham ke beberapa wartawan. Bahkan, dia juga sering melakukan pelatihan. 

Sumber: Harian Kontan

Entri Populer