" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Strategi Pemasaran yang Disukai Pelanggan

Strategi Pemasaran yang Disukai Pelanggan

19/2/2012
Strategi Pemasaran yang Disukai Pelanggan

PESATNYA pertumbuhan bisnis di Indonesia ternyata bukan hanya menyerap Jumlah tenaga kerja yang cukup banyak, namun Juga diiringi persaingan pasar yang semakin hari semakin ketat. Kondisi itulah yang sekarang Ini memaksa sebagian besar pelaku usaha menjadi lebih kreatif dan Inovatif dalam menciptakan strategi pemasaran bisnisnya.

Karena Itu. penting sekali strategi pemasaran yang milk. Jika hal Itu lld.ik dilakukan dapat dipastikan bisnis yang dijalankan akan tenggelam di tengah ketatnya persaingan pasar atau gagal mencapai target penjualan yang ditentukan perusahaan.

Untuk mengembangkan usaha, diperlukan strategi pemasaran bisnis yang disukai para pelanggan agar produk yang ditawarkan laris manis di pasaran. Beberapa tip yang perlu diperhatikan

1.Dengarkan konsumen dan pahami kebutuhan mereka

Sebagian besar konsumen akan merasa senang apabila diperhatikan dengan baik oleh para pelaku usaha. Sebisa mungkin dengarkan keinginan maupun keluhan mereka dan pahami kebutuhannya. Konsumen tersebut akan semakin loyal dengan produk ataupun Jasa yang ditawarkan.

2.Bangun komunikasi pemasaran yang efektif

Komunikasi menjadi salah satu kunci utama dalam dunia pemasaran. Segala macam produk atau Jasa dapat diterima pasar apabila diinformasikan dengan komunikasi yang baik dan menarik. Faktor Itu membuat komunikasi pemasaran dibutuhkan untuk menarik perhatian konsumen, meningkatkan minat, dan meyakinkan konsumen agar segera mengambil keputusan dari mencari informasi lebih lanjut tentang produk serta Jasa yang ditawarkan.

3.Berusaha mengikuti perkembangan teknologi Kemajuan teknologi membuat konsumen mulai bosan dengan pemasaran dengan sistem tradisional. Sebagai pelaku pasar. Anda harus pintar-pintar mengikuti perkembangan teknologi yang belakangan Ini marak digunakan masyarakat. Misalnya, memakai media online [website) untuk mempromosikan produk, menggunakan Jejaring sosial media [Focebook atau Twitter] agar bisa menjangkau pasar lebih luas.

4.Butuh testimoni atau pengakuan langsung daii para pelanggan

Konsumen lebih percaya terhadap suatu produk maupun Jasa yang direkomendasikan langsung oleh kerabat maupun teman dekat yang ada di sekitar mereka. Pengakuan pelanggan yang puas dari produk atau Jasa memberikan daya tarik tersendiri bagi para konsumen.

Sumber : Warta Kota

Entri Populer