" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Menimbang tawaran kemitraan Steak Kiloan

Menimbang tawaran kemitraan Steak Kiloan

04/02/2012
Lezat Dagingnya, Mantap pula Labanya
Menimbang tawaran kemitraan Steak Kiloan


DAGING bakar alias steik (steak ) kini terma-suk santap-an favorit masyarakat. Lihai saja warung-warung si cik yang tak pernah sepi diserbu pembeli. Rasa yang enak dan gurih membuat hidangan ini cepat mendapat tempat.

Tak heran, bila bisnis makanan steik semakin marak. Terbukti, rumah makan, kafe atau restoran yang menawarkan steik kini makin menjamur. Meski sudah disesaki banyak pemain, toh pebisnis yang mengusung menu steik terus bertambah.

Salah satu pebisnis steik adalah pasangan suami isteri Ronny Wazier dan Earl\ Riza Marini. Mereka menjalankan usaha Steak Kiloan sejak awal tahun 2011 di Duren Sawit, Jakarta Timur Sejak akhir la-Iiiiii laJu. pasangan ini menawarkan kemitraan.

Mereka nn ngem-bangkan usaha steik dengan mengusung slogan "sensasi makan steik nikmat namun hemat". Untuk menghasilkan citarasa steik yang enak disantap, mereka mengandalkan suplai daging standar internasional dari Indoguna Meat Shop. "Sementara bum-bunya kami pakai citarasa lokal," kata Early Riza Marini, pemilik Steak Kiloan.

Soal harga, Steak Kiloan membanderol Rp 18.000 untuk steik daging lokal pn LOO gram. Sementara Steik daging Impor Rp 24.000 pe) Miligram. "Harga sudah termasuk ken tang, sayuran dan teh manis. Dengan harga sebesar itu, kami menyasar segmen menengah bawah," ujar wanita yang akrab disapa Rini tersebut.

Sebagai pendatang baru, Rini optimistis mampu bersaing dengan warung steik yang telah lebih dulu bercokol. Steak Kiloan menawarkan paket investasi sekitar Rp 150 juta kepada calon mitranyaTawaran kemitraan ini tidak memungut rvyaltifee. Dengan membayar investasi sebesar itu, mitra akan memperoleh peralatan membuka waning Mnk serta kei jasama selama lima tahun. "Investasi ini belum termasuk sewa tempat," luturnya.

Kim menjanjikan, miti meraih omzel sekita] Rp 15 ima Rp 3 juta per hari. Syaratnya, lokasi berjualan harus Strategis. Dengan mengantungi omzet sebesar itu. mitra bakal balik modal selama kurun wakiu enam bulan dengan liman minimal 20%.

"Kami menyarankan lokasi yang iipiiiii mitra, hendaknya ada kompetitoj steik yang lain-guna membuktikan bah kasi nn strategis untuk ber-jualan steik, ucapnyanengklaim, kini sudah ada 18 calon mitra yang tertarik bergabung. Ia menargetkan, sampai akhir tahun im memiliki 20 cabang kemitraan. "Saat ini kami baru memiliki satu cabang dan akan menambah dua lagi, nah sisanya milik mitra,1 paparnya

Erwin Halim, pengamat waralaba dari Proverb Consul-ting mengatakan, sebagai pemain baru, sebaiknya Steak Kiloan memperbanyak cabang sendiri dulu. Dengan begitu, calon mitra bisa mendapatkan gambaran nyata tentang pros-pek usaha Steak Kiloan ini. "Perlu dua atau tiga cabang dulu, kalau berhasil silakan dimitrakan," ujarnya

Dus, ia juga menilai, balik modal yang dijanjikan dalam waktu enam bulan, itu baru asumsi. "Itu belum bisa dibukukan, ujarnya.Steak Kiloan -Jln. Rawa Domba No. 17 Duren Sawit, Jakarta Timur, telp 08118892086/ 021 93461965

Sumber:Harian Kontan
Fahriyadi, Eka Saputra



Entri Populer