" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Koperasi UKM Sumut Kasih Kontribusi Ekonomi Nasional

Koperasi UKM Sumut Kasih Kontribusi Ekonomi Nasional

08/02/2012
Koperasi UKM Sumut Kasih Kontribusi Ekonomi Nasional


MENTERI Koperasi dan UKM. Syarief Hasan mengatakan, keberadaan koperasi dan UKM di Sumatera Utara memberikan kontribusi besar dalam peningkatan perekonomian di daerah itu "Bahkan, koperasi dan UKM di Sumut memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional," katanya.

Menurut Menkop, besarnya peranan koperasi dan UKM di Sumut itu dapal terlihat dengan jumlahnya yang eukup besar yakni mencapai 187.580 unit. Apalagi pemerintahan di Sumut sering membuat pameran untuk menampilkan berbagai produk Koperasi dan UKM sehingga semakin memotivasi pertumbuhannya.

Karena nu. tidak mengherankan iika pertumbuhan dan pekembangan ekonomi di Sumut sungai baik, bahkan di atas rata-rata nasional. Pihaknya mengharapkan pertumbuhan dan perkembangan koperasi dan UKM di Sumut itu memberikan pengaruh bagi pendapatan per kapita masyarakat Diharapkan eksistensi Koperasi dan UKM di Sumutmenjadi mercusuar bagi daerah lain," katanya.

Secara nasional, kala Menkop. Koperasi Jin I KM juga memberikan kontribusi besa] dalam pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Indonesia. Dengan pertumbuhan yang mencapai 6,3X persen. Indonesia mampu menjadi negara yang dap.n beriterhadap krisis ekonomiglobal Bahkan, Indonesia menempati peringkat ketiga di Asia Iasilik sebagai neg.ira yang mengalami pertumbuhan yang sangat baik pada tahun 2011

Kondisi itu dapal terlihat dari jumlah kemiskinan yang menurun menjadi I 2.4X persen dibandingkan tahun 2010 yang berjumlah 16,6 persen Karena itu. pemerintah akan terus melakukan upaya untuk meningkatkan pem-berdayaan koperasi dan UKM. termasuk dalam penyaluran kredit Jika 2011 kredit yang disalurkan sebesar Rp2X,6 triliun, maka pada 2012 akan ditingkatkan menjadi Rp30 triliun, mtim

Sumber : Rakyat Merdeka



Entri Populer