" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Menimbang tawaran waralaba ayam bakar steak Madukoro

Menimbang tawaran waralaba ayam bakar steak Madukoro

 06/01/2012
Gurih Laba Ayam Madukoro
Menimbang tawaran waralaba ayam bakar steak Madukoro



JAKARTA. Bagi kebanyakan orang Indonesia, makanan olahan aam sudah menjadi menu pilihan yang akrab di li-dah. Tengok saja, hampir li setiap sudul jalan terdapat warung makan menjajakan menu ayam.
Kendati tempat makan yang menjajakan menu ayam bejib-iiii. toh penggemar ayam tema bei tambah Malah, usaha ma kanan berbahan ayam kian menjamur, termasuk berbagai tawaran waralaba ayam.

I sain iaaian waralaba datang dan Nareswari I rroup, pemilik usaha Ayam Bakai dan Steak Madukoro. Sejak 2008 lalu, perusahaan berbasis di Magelang, Jawa Tengah ini mulai menawarkan waralaba ayam bakar dan 
Kini, sudah ada lima mitra yan); bergabung, yakni mitra dan Magelang, Yogyakarta, Semarang, dan Banjarmasin. ProbhoSidhi Asmoro, pemilik Nareswari Group bilang, tawaran waralaba itu merupakan pengembangan dan medagang yahg dimiliki s lumi ni ayam bakar Larasati K Java Steak.

ang membedakan, jika Ayam Bakar bn asan Javanakan konsepmini resto, maka Madukoro lebih sederhana karena ber-konsep warung tenda dan kaki lima. Bagi Anda yang tertarik menjadi mil ra, Nareswari Group mengutip biaya invesi;lsi Rp 70juta, dengan memungut biaya royalti fee 2%. Biaya sebesar itu meliputi franchise fee Kp 40 juta untuk masa Im rjasama lima tahun, dan Rp 30 juta sisanya untuk pengadaan balian baku awal dan peralatan dagang.

Pilihan menunya sendiri cukup beragam. Di gerai Ma-dukoro mi terdapat \2 menu ayam dan 10 menu sieak lengkap dengan burnbu-bum- i nipah yang memperkaya variasi rasa makanan Harga makan......latif terjangkau. dari Rp 8.000 sampai Rp 20.000 per porsi, jelasnya. Setahun balik modal

Kepada para mitranya, Pro-bho menjanjik.tn oin/.ri sebe sar Rp 2 juta per hari Sementara dalam sebulan omzel mencapai Rp 60 juta. Adapun laba bersih sekitar 10% dari omzet. Dengar laba bersih] sebesar itu, "Mitra sudah bisa

Nareswari Group mengutip biayainvestasi kepadamitra usaha Rp 70 juta.balik modal dalam setahun lelaki 33 tahun ini. Probho mengakui, persaingan bisnis kuliner ayam dan steak sudah sangat ketat. Kendati begitu, ia yakin bisnis ini tak akan redup. "Kami membidik semua kalangan, mene-maupun bau ucapnya.

Probho mengaku I idak memiliki target khusus untukwaralaba miliknya ini. Tetapi, ia berharap brand Madukoro bisa dikenal secara luas, bukan hanya di Magelang dan sekitarnya saja. "Harapannya brand ini kelak dikenal seluruh Indonesia dan menjadi sal.ih satu ikon makanan nasional," ujarnya.

Anang Sukandar, Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) menyarankan, calon mil ni yang akan bergabungdengan Madukoro, mempelajari lagi potensi serta keunikan Madukoro, dibanding dengan pemain lain. "Saya kira bisnis kuliner ayam sangat umum, keunikan bisa jadi nilai tambah," ujarnya. Nareswari Group (Ayam

Bakar Steak Madukoro) Bumi Prayudan Blok T/8, Magelang, Jawa Tengah
Telp. (0293) 5557681

Sumber : Harian Kontan

Entri Populer