" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Membangun Network Untuk Bisnis Rumahan

Membangun Network Untuk Bisnis Rumahan



>>>>>Membangun Network Untuk Bisnis Rumahan

NERACA. Referal adalah cara yang ampuh untuk meningkatkan penjualan, dan networking terbukti memberikan referal pada bisnis Anda. Saat Anda berhubungan dengan pengusaha lain, Anda membentuk aliansi yang dapat memberikan keuntungan bagi orang-orang yang terlibat didalamnya. Berikut adalah tip agar sukses dalam networking

1. Tentukan sasaran networking

Anda.

Apa yang Anda harapkan dalam networking dengan rekan Anda ? Lebih banyak sales, konsumen, atau sekedar informasi yang bermanfaat? Tentukan tujuan sekarang untuk membantu Anda fokus dalam upaya networking.

2. Bergabung dengan group networking yang sudah ada.

Ada kekuatan didalam angka - danini diterapkan didalam networking. Dengan menjadi anggota beberapa group, dapat dipastikan Anda menciptakan peluang yang lebih besar untuk bisnis Anda.

3. Mendapatkan informasi terlebih dahulu

Semakin banyak yang Anda ketahui, semakin banyak rekan yang akan tertarik pada Anda. Pastikan Anda telah memiliki persiapansebelum bergabung dalam group networking atau menghadiri sebuah acara.

4.Melatih kemampuan komunikasi

Pada saat melakukan networking Anda harus bisa menyatakan dengan jelas apa yang Anda cari. Dengan cara ini, rekan Anda bisa memberikan bantuan yang Anda butuhkan.

5.Belajar berbagi Jika Anda telah berhasilmelakukan sesuatu, jangan menyimpannya sebagai rahasia. Bagikesuksesan - bahkan kegagalan Anda - dengan rekan akan membangun hubungan dan Anda mendapatkan rekan networking yang lebih besar.

6.Melakukan tindak lanjut Banyak pengusaha yang terjebakdan lupa menindaklanjuti janji-janji yang diberikan pada networking. Jangan mengecewakan rekan networking .Anda. Lakukan tindak lanjut jika Anda ingin mendapatkan referal yang baik dari rekan Anda.

7.Berhati-hati dalam bertanya Saat Anda mengajukanpertanyaan di even networking, bertanyalah dengan metode buka-tutup. Ini akan memberikan respon yang lebih baik.

8. Menjadi seseorang yang sangat diperlukan

Jika Anda memiliki pengetahuan yang luas, Anda bisa menjadi sumber networking bagi diri Anda sendiri. Dengan berbagi pengetahuan. Anda akan mendapatkan referal potensial dan rekan networking lebih banyak, dir)


Sumber : Harian Ekonomi Neraca

Entri Populer