>>>>Kaos Bertema Budaya Nasional yang Mendulang Rupiah
NUSANTARA ini sumber ide yang (ak pernah habis. Apalagi, di tangan orang-orang kreatif, yang kerap memanfaatkan keickaiai indonesia, sebagai peluang bisnis. Seperti kaum muda menggali Karakter Nusantara dalam dtsain-disan gambar kaos yang diproduksinya.
Kaos tematik budaya Indonesia mulai menggema sejak dua tahun lalu. Seperti Mochammad Agung Sumassetiyadi, pemilik oblongnusa.blogspot.com, sudah memulai bisnisnya di tahun 2009. Ia membuat kaos atau t-shirt tematik Nusantara, karena peiuang itubelum banyak dilirik.
Menurut pria asai Bogor in;, banyak budaya dan keunikan daerah yang bisa diangkat dan menjadi ikon kaos Indonesia. Ia berharap, orang Indonesia bangga dengan memakai kaos berciri Nusantara. Seiain itu, orang semakin mengenal dan mengetahui seni, budaya, dai fauna khas indonesa.
Urusan disain kaos Obtongnusa diserahkan ke rekannya di Badung. Konsep dan ide dari saya," ujarnya. Semakin sering masuk te pelosok Indonesia, semakin berlimpah ide.
Keprihatinan yang sama juga dirasakan Stevanus Baskoso, pengusaha Ocean Seven, yang mengeluarkan tema nasionalisme dan budaya Indonesia di kaos-kaosnya. Awalnya. ;a mendapat ilham dari peristiwa budaya Indonesia yang diaku-aku Malaysia. Ia mendisain sendiri kaosnya. Saat ini, ada 20 desian yang kami punya, ujar Stevanus. Setiap bulan, ia memperbaharui desain kaosnya demi menjaga iayanan kepada pelanggan.
Selam ito, ide-ide Stevanus berasal dar budaya Nusantara, seperti baik, angWung, danwayang. Sedangkan untuk kaos bertema na-s-aiaiisme. ia menggambar ambang negara Gai/ca atau lAsan i sovs Ri. Ia juga mengamati tren dan menggabungkan ide dah desainer Ocean Seven yang khusus menangani kaos tematik budaya Nusantara.
Pesanan kaos akan menjulang, jika ada momen khusus, terutama peristiwa yang menyangkut kebangsaan, isu nasonal. Pesanan kaos bsa mencapai 50-50 kaos per hai, dan rneraft omzet hingga Bp 10-20 juta cer Cuan
Berita Kota
NUSANTARA ini sumber ide yang (ak pernah habis. Apalagi, di tangan orang-orang kreatif, yang kerap memanfaatkan keickaiai indonesia, sebagai peluang bisnis. Seperti kaum muda menggali Karakter Nusantara dalam dtsain-disan gambar kaos yang diproduksinya.
Kaos tematik budaya Indonesia mulai menggema sejak dua tahun lalu. Seperti Mochammad Agung Sumassetiyadi, pemilik oblongnusa.blogspot.com, sudah memulai bisnisnya di tahun 2009. Ia membuat kaos atau t-shirt tematik Nusantara, karena peiuang itubelum banyak dilirik.
Menurut pria asai Bogor in;, banyak budaya dan keunikan daerah yang bisa diangkat dan menjadi ikon kaos Indonesia. Ia berharap, orang Indonesia bangga dengan memakai kaos berciri Nusantara. Seiain itu, orang semakin mengenal dan mengetahui seni, budaya, dai fauna khas indonesa.
Urusan disain kaos Obtongnusa diserahkan ke rekannya di Badung. Konsep dan ide dari saya," ujarnya. Semakin sering masuk te pelosok Indonesia, semakin berlimpah ide.
Keprihatinan yang sama juga dirasakan Stevanus Baskoso, pengusaha Ocean Seven, yang mengeluarkan tema nasionalisme dan budaya Indonesia di kaos-kaosnya. Awalnya. ;a mendapat ilham dari peristiwa budaya Indonesia yang diaku-aku Malaysia. Ia mendisain sendiri kaosnya. Saat ini, ada 20 desian yang kami punya, ujar Stevanus. Setiap bulan, ia memperbaharui desain kaosnya demi menjaga iayanan kepada pelanggan.
Selam ito, ide-ide Stevanus berasal dar budaya Nusantara, seperti baik, angWung, danwayang. Sedangkan untuk kaos bertema na-s-aiaiisme. ia menggambar ambang negara Gai/ca atau lAsan i sovs Ri. Ia juga mengamati tren dan menggabungkan ide dah desainer Ocean Seven yang khusus menangani kaos tematik budaya Nusantara.
Pesanan kaos akan menjulang, jika ada momen khusus, terutama peristiwa yang menyangkut kebangsaan, isu nasonal. Pesanan kaos bsa mencapai 50-50 kaos per hai, dan rneraft omzet hingga Bp 10-20 juta cer Cuan
Berita Kota