" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Bisnis Taman Bacaan Yang Mencerdaskan

Bisnis Taman Bacaan Yang Mencerdaskan

 
>>>>>>>PELUANG BISNIS>>>>>>>

NERACA. Membaca adalah jendela dunia, itulah kata bijak dalam memberikan motivasi agar orang lebih mencintai membaca, karena dengan membaca kita bisa mengetahui segala informasi yang ada, baik itu informasi terbaru ataupun informasi yang terjadi pada masa lampau.

Meskipun penelitian dari lembaga survey internasional menyebutkan, minat baca masyarakat Indonesia masih tergolong rendah. Namun, kesadaran akan pentingnya membaca kini sudah mulai tumbuh di berbagai lapisan masyarakat. Ini dapat dilihat dari semakin menjamur penerbit-penerbit yang mengeluarkan produk terbarunya, baik fiksi, nonfiksi, komik, dan lain-lainnya.

Saat ini, kalangan mahasiswa dan pelajar menjadi golongan terdepan sebagai orang yang gemar membaca. Namun, dengan semakin tingginya harga buku yang beredar di pasaran, kini banyak kalangan yang mensiasati hal tersebut dengan menyewa di berbagai tempat persewaan buku.

Fenomena tersebut menjadikan sebuah peluang anternatif untuk memberikan fasilitas bagi mereka yang suka baca dengan mendirikan taman bacaan. Yaitu dengan membuka taman bacaan, bisnis yangmencerdaskan.

Untuk memulai usaha ini, kita bisa menyewa tempat yang strategis setidaknya seluas 3 x 3 meter, atau lebih jika koleksi yang akan kita pajang sangat banyak. Kemudian kita bisa menghubungi penerbit atau agen distibutor, atau bahkan membeli dengan datang langsung ke toko-toko buku untuk membeli novel, komik, dan buku-buku lain sebagai persediaan awal. Namun jika kita inginkan buku dengan harga yang lebih murah, baiknya kita membelinya sendiri langsung di penerbit.

Kunci sukses dalam usaha ini adalah kelengkapan koleksikomik, novel, dan buku-buku lainnya. Ataupun kita bisa memberikan diskon kepada konsumen dengan memberikan kesempatan untuk menjadianggota di taman bacaan. Sehingga, pelayanan dan koleksi terbaru buku-buku kita akan menjadi kunci terpenting dalam membuka usaha ini. (Nr)

Sumber: Harian Ekoniomi Neraca

DIJUAL USAHA YANG SUDAH BERJALAN DIBIDANG LUKISAN DAN INDUSTRI KREATIF.URGENT

1.http://artkreatif.net/
2.http://lukisanpegunungan.com/
3.http://lukisanminimalis.com/

Yang Berminat Harap Hub.No Tersebut / Web Tersebut
 

Entri Populer